Breaking News:

Disdik Belum Putuskan KBM Tatap Muka Atau Online, DPRD Usulkan Belajar di Sekolah Khusus Zona Hijau

mengusulkan agar pelaksanaan KBM tatap muka hanya diperbolehkan di wilayah kecamatan zona hijau atau tidak ada kasus aktif Covid-19.

Penulis: Muhammad Azzam | Editor: Dedy
Warta Kota/Muhammad Azzam
Ilustrasi simulasi kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka di SD Negeri 02 Karangraharja, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Selasa (15/12/2020). Pemerintah Kabupaten Bekasi dan Pemerintah Kota Bekasi belum memutuskan tentang kegiatan belajar mengajar tatap muka di sekolah karena kondisi pandemi virus corona atau Covid-19. 

WARTAKOTALIVE.COM, BEKASI --- Pemerintah Kota Bekasi maupun Kabupaten Bekasi, Jawa Barat belum memutuskan kegiatan belajar mengajar (KBM) apakah dilakukan tatap muka di sekolah atau masih secara online.

Kedua pemerintah tersebut masih akan melakukan pembahasan bersama dengan semua unsur.

“Kita mengevaluasi melihat kondisi sekarang ini, sesiap apapun juga, kesiapan itu kan bukan dari pemerintah tapi dari penyelenggara. Tapi pemerintah menggelar dengan pertimbangan lain,” kata Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi, kepada awak media di Stadion Patriot Candrabhaga, pada Senin (4/1/2021).

Pepen sapaan karibnya mengungkapkan pihaknya akan menggelar pembahasan bersama, terkait keputusan KBM tatap muka ini.

“Belum nanti dibahas, kita evaluasi lagi. Seperti apa nantinya,” singkat Pepen.

Pemerintah Kabupaten Bekasi, juga belum memutuskan terkait KBM tatap muka bakal digelar atau tidak.

Karena masih melakukan pembahasan terkait keputusan tersebut.

“Terkait PTM (pembelajaran tatap muka) di Kabupaten Bekasi belum ditetapkan sedang menunggu rekomendasi dari Satgas Covid 19 Kabupaten Bekasi,” kata Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi, Carwinda.

Ia menyebut dalam minggu ini akan dibuatkan keputusan melalui surat edaran bupati terkait jadi tidaknya ataupun mekanisme pelaksanaan pembelajaran bagi siswa.

“Nanti dalam minggu ini kita akan buat surat edaran bupati, dimulai tanggal 11 Januari kita PTM atau tetap daring. Nanti keputusannya,” paparnya.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved