Breaking News:

Kabinet Jokowi

Hari Ini Risma Mulai Ngantor Sebagai Menteri Sosial, Mampir Ponorogo dan Janji Datang Paling Pagi

Mulai hari ini, Senin (28/12/2020) Menteri Sosial Tri Rismaharini resmi berkantor di Kementerian Sosial. Risma berjanji untuk datang paling pagi

Tribunnews/Jeprima
Menteri Sosial, Tri Rismaharini berbincang dengan stafnya dalam acara serah terima jabatan Menteri Sosial di Kantor Kementerian Sosial, Jakarta Pusat, Rabu (23/12/2020). Risma hari ini mulai ngantor sebagai Mensos setelah pulang dulu ke Surabaya sebagai Mensos. 

WARTAKOTALIVE,COM, JAKARTA -- Mulai hari ini, Senin (28/12/2020) Menteri Sosial Tri Rismaharini resmi berkantor di Kementerian Sosial.

Dan Risma berjanji untuk datang paling pagi dan pulang paling malam, namun tak mengharuskan karyawan di Kemensos mengikuti jejaknya.

Ketika ditunjuk sebagai pembantu presiden yang prosesnya serba cepat, membuat Tri Rismaharini tidak membawa persiapan cukup saat dilantik menjadi Menteri Sosial (Mensos) RI.

Baca juga: Tanggapi Sosok Penggantinya, Juliari Batubara: Presiden Enggak Salah Pilih, Risma Sangat Berkompeten

Baca juga: Kemendagri Resmi Berhentikan Tri Rismahaini dari Wali Kota Surabaya Meski Masih Tersisa 2 Bulan

Maka waktu akhir pekan dan libur Hari Natal, menjadi kesempatan baginya untuk 'bersih-bersih' dan merapikan segala keperluan pendukung tugasnya di Jakarta, termasuk pakaiannya.

Risma mengaku belum mempersiapkan diri dengan cukup untuk boyongan ke DKI Jakarta, untuk memulai tugas sebagai Menteri Sosial.

“Waktu dipanggil oleh Presiden Joko Widodo kemarin, saya belum ada persiapan. Maka dari itu ini balik ke Surabaya, untuk 'bersih-bersih' dan bawa keperluan saat kerja disana,” kata Risma kepada awak media, di Surabaya, Jumat (25/12/2020).

Risma berkesempatan menyampaikan sambutan setelah ditunjuk Jokowi menjadi Menteri Sosial. Enam menteri baru Kabinet Jokowi-Maruf mengenakan jaket biru
Risma berkesempatan menyampaikan sambutan setelah ditunjuk Jokowi menjadi Menteri Sosial. Enam menteri baru Kabinet Jokowi-Maruf mengenakan jaket biru (Sekretariat Presiden)

Dipastikan mulai hari ini Risma sudah kembali bekerja sebagai orang nomor satu di Kemensos. Risma bertolak ke Jakarta pada hari Minggu (27/12/2020) seperti dilihat laman kemensos.go.id.

Baca juga: Dewi Perssik Sembuh dari Covid-19 Varian Baru, Kenali 7 Gejalanya Salah Satu Ruam di Kulit

Sebelumnya, Risma pulang ke Surabaya setelah dilantik sebagai Mensos di Istana Negara oleh Presiden Jokowi, Rabu (23/12/2020).

Risma pulang melalui jalur darat. Pilihan menggunakan jalur darat bukan tanpa alasan.

Menurut dia, dengan menggunakan jalur darat, ia bisa berhenti kapanpun, termasuk untuk turun ke desa-desa mengecek langsung desa mana yang memerlukan bantuan langsung dari Kemensos.

Halaman
1234
Editor: Wito Karyono
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved