Breaking News:

Libur Natal dan Tahun Baru

Taman Sampora Legok Cibinong Jadi Sasaran Masyarakat untuk Mengisi Waktu Libur Natal dan Tahun Baru

Jauh dari hiruk pikuk bisingnya mesin kendaraan, terdapat sebuah objek wisata asri yang berlokasi di Cibinong, Kabupaten Bogor.

Warta Kota/Yudistira Wanne
Suasana Taman Sampora Legok, Cibinong, Kabupaten Bogor. 

WARTAKOTALIVE.COM, BOGOR - Jauh dari hiruk pikuk bisingnya mesin kendaraan, terdapat sebuah objek wisata asri yang berlokasi di Lingkungan Sampora RT 03 RW 03, Cibinong, Kabupaten Bogor, bernama Taman Sampora Legok.

Pada libur Natal dan Tahun Baru ini, banyak wisatawan yang justru memilih merefreshing otaknya dengan berkunjung ke Taman Sampora Legok daripada objek wisata yang berpotensi menghabiskan waktu di jalan lantaran macet.

Pengelola Taman Sampora Legok, Afif mengatakan bahwa libur Natal dan Tahun Baru ini wisatawan yang berkunjung ke Taman Sampora Legok jumlahnya mencapai ratusan.

Lebih lanjut, Afif menjelaskan bahwa Taman Sampora Legok menyajikan suasana asri pedesaan yang sejuk nan asri.

"Ya alhamdulillah, antusias masyarakat untuk berkunjung ke Taman Sampora Legok ini sangat tinggi, karena banyak wisata di luar sana yang masih tutup dan mereka mencari tempat wisata yang udaranya segar, mereka menikmati suasana yang masih asri," ujarnya kepada TribunnewsBogor.com, Sabtu (26/12/2020).

Suasana Taman Sampora Legok, Cibinong, Kabupaten Bogor.
Suasana Taman Sampora Legok, Cibinong, Kabupaten Bogor. (Warta Kota/Yudistira Wanne)

"Kita di sini menyediakan tempat berlibur untuk masyarakat di wilayah Cibinong maupun di luar Cibinong. Kalau dihitung-hitung ya karena ini bergantian masuknya. Jadi satu hari itu bisa 100 sampai 200 orang," sambungnya.

Menariknya, pengelola Taman Sampora Legok tidak mematok biaya tertentu kepada pengunjungnya. Hal itu didasari lantaran ingin menyajikan kenyamanan kepada masyarakat.

"Kita di sini tidak mematok biaya ya, kita tidak pakai HTM, karena tempat ini benar-benar murni swadaya masyarakat," ujarnya.

"Dan kita menginginkan tempat ini nyaman bagi pengunjung tanpa memberatkan para pengunjung yang penting si pengunjung mengisi kotak yang ada di depan untuk biaya perawatan maupun pengelolaan yang ada di sini," tegasnya.

Sementara itu, Afif membeberkan bahwa keunggulan yang ada di Taman Sampora Legok yakni kreatifitas yang murni dibentuk dengan cara swadaya masyarakat.

"Yang pertama itu latar belakang dibagi beberapa ya. Kita ini merubah kawasan kumuh menjadi kawasan yang asri. Ini awalnya kan selokan biasa dan mengganggu masyarakat sekitar karena itu got. Akhirnya kita, berinisiasi untuk membuat tempat seperti ini yang masih asri dan bisa dikunjungi," bebernya.

"Keunggulan yang menjadi daya tarik masyarakat adalah publik melihat kreatifitas masyarakat di sini, kita memanfaatkan bambu-bambu," sambungnya.

Terkait fasilitas, Taman Sampora Legok menyediakan beragam fasilitas yang membuat masyarakat nyaman.

"Fasilitas di sini ada saung-saung yang disediakan untuk istirahat pengunjung, toilet, parkir kendaraan," tandasnya.

Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Valentino Verry
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved