Breaking News:

Banjir di Bandung

Update Banjir di Kota Bandung, Ada 24 RW Termasuk Pasteur, Sebagian Besar karena Air Sungai Meluap

Ini Update berita terkait banjir yang melanda Kota dan Kabupaten Bandung pada Kamis (24/12/2020). Ternyata ada 24 RW yang terendam di Sukajadi

Editor: Wito Karyono
Tribun Jabar/Mega Nugraha
Banjir sebabkan kemacetan parah di Jalan Pasteur, Kota Bandung, Kamis (24/12). Banjir terjadi di depan BTC. Tercatat ada 24 RW yang terendam banjir di Kota Bandung 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -- Ini Update berita terkait banjir yang melanda Kota dan Kabupaten Bandung pada Kamis (24/12/2020).

Hujan deras yang mengguyur Kota Bandung sejak Kamis (24/12/2020) siang, berdampak pada sejumlah titik di beberapa kecamatan tergenang banjir dan terjadi kepadatan arus lalu lintas selama beberapa jam.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Tribun Jabar dari beberapa sumber, dari sejumlah wilayah Bandung dilanda banjir, ada dua kecematan yang paling parah yakni, Kecamatan Astanaanyar dan Kecamatan Sukajadi.

Baca juga: VIDEO Sepeda Motor Motor dan Mobil Hampir Hanyut Terseret Banjir di Bandung

Baca juga: Jasa Marga Catat Kendaraan Tinggalkan Jakarta Menuju Bandung Turun 25,3 Persen

Camat Sukajadi, TB. Agus Mulyadi mengatakan, terdapat 24 RW di lima kelurahan di Kecamatan Sukajadi yang terdampak banjir yaitu, di Kelurahan Cipedes, Sukagalih, Sukabungah, Pasteur, dan Sukawarna.

Menurutnya penyebab dan ketinggian permukaan air pun bervariatif di setiap kelurahan yang terdampak.

"Di Kelurahan Cipedes yang terendam banjir meliputi Jalan Sukagalih RT. 05 RW 09, penyebabnya karena luapan saluran air dari Sungai Cianting," ujarnya saat dihubungi melalui telepon, Kamis (24/12/2020).

Lokasi berikutnya di Gang H. Gojali RT 04 RW 07, akibat meluapnya debit air di saluran Sungai Cianting, menyebabkan pemukiman warga terendam setinggi satu meter.

Baca juga: KRONOLOGI Detik-detik Sekuriti Hotel Aniaya Dokter Ranisa di Palmerah, Berawal dari Tanya Lokasi

Lokasi banjir lainnya di Kelurahan Cipedes akibat meluapnya Sungai Cianting, terjadi di Gang Pa Elas di RW 08, kemudian di Jalan Karang Layung RT 05 RW 10, dan Jalan Sukajadi RW 09.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved