PSBB Jakarta

Lurah Cipete Utara Dikeroyok saat Tegakkan PSBB Jakarta, Malah Kasihan Dua Wanita Pengeroyoknya

Lurah Cipete Utara dkeroyok saat tegakkan aturan PSBB Jakarta, malah kasihan terhadap dua wanita pengeroyoknya.

dok.Istimewa
Lurah Cipete Utara Nurcahya dikeroyok saat tegakkan aturan PSBB Jakarta, malah kasihan terhadap dua wanita pengeroyoknya, Selasa (15/12/2020). Foto dok: Lurah Cipete Utara, Nurcahya saat dipukul oleh tamu Waroeng Brothers Coffee Resto di Jalan Kemang Selatan VII B, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan terekam kamera. 

WARTAKOTALIVE.COM, CIPETE UTARA - Lurah Cipete Utara dikeroyok saat tegakkan aturan PSBB Jakarta, malah kasihan terhadap dua wanita pengeroyoknya.

Lurah Cipete Utara, Jakarta Selatan, Nurcahya mengaku prihatin terhadap dua wanita yang ditangkap karena telah melakukan pengeroyokan terhadap dirinya saat melakukan pengawasan dan penegakan aturan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) Transisi beberapa hari lalu.

"Kasihan juga ya, karena pandemi seperti ini mereka berbuat seperti itu," kata Nurcahya saat ditemui di Mako Polres Metro Jakarta Selatan, Selasa (15/12/2020).

Video: Soal Ujian Siswa SMP Sebut Anies Selalu Diejek Mega, Ketua DPRD Geram dan Ancam Lapor Polisi

Nurcahya menyebutkan, perbuatan tidak menyenangkan yang dialaminya saat menjalankan tugas sebagai aparatur pemerintahan dalam menegakkan aturan PSBB Transisi sebagai pembelajaran bagi dirinya, maupun bagi warga lainnya.

Karena, lanjut dia, pandemi Covid-19 belum berakhir dan aparatur pemerintahan memiliki kewajiban melindungi masyarakat dengan mematuhi aturan PSBB Transisi lewat protokol kesehatan.

Baca juga: KASUS Pemukulan Lurah Cipete Utara saat Pantau PSBB, Diduga Provokasi Pemilik Waroeng Brothers

Baca juga: Kronologi Lurah Cipete Utara Diumpat dan Dikeroyok hingga Lebam saat Tegur Kerumunan di Cafe

"Karena ini pelajaran buat kita semua bahwa saya selaku aparat pemerintah melakukan kegiatan itu untuk melindungi masyarakat itu, demi keamanan karena sekarang pandemi Covid-19 belum berakhir," kata Nurcahya.

Nurcahya mengimbau warga lainnya agar menghindari kerumunan, terutama pengunjung kafe yang ada di wilayah Cipete Utara.

Tindak tegas pelaku pengeroyokan Lurah Cipete Utara

Juru bicara Satgas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito mengatakan pelaku pengeroyokan Lurah Cipete Utara di Jakarta Selatan, terkait razia protokol kesehatan, harus ditindak tegas oleh pihak yang berwenang.

Baca juga: Tegur Kerumunan di Cafe, Lurah Cipete Dapat Perlawanan, Bu Lurah Dikeroyok, Dicekik dan Dipukuli

Hal itu disampaikan Wiku dalam konferensi pers secara virtual yang disaksikan melalui akun Youtube Sekretariat Presiden, di Jakarta, Selasa (15/12/2020).

"Ada satu hal serius perlu saya sampaikan. Minggu lalu satgas pusat mendapatkan laporan pengeroyokan terjadi kepada lurah di Jakarta Selatan pada saat melaksanakan razia protokol kesehatan. Ini tidak seharusnya terjadi," ujar Wiku mengawali konferensi pers virtual di Jakarta, Selasa.

Wiku mengatakan razia protokol kesehatan yang dilakukan lurah tersebut merupakan langkah melindungi masyarakat dari bahaya Covid-19.

Baca juga: Lihat Cara Klaim di Masa Pandemi, Lurah Cipete Utara Kunjungi Kantor BPJAMSOSTEK Kebayoran Baru

"Mereka yang menghalangi, terlebih melakukan penganiayaan harus ditindak tegas oleh petugas yang berwenang," ujar Wiku.

Dia mengimbau kepada masyarakat yang mendapatkan kejadian serupa agar dapat melapor kepada Satgas daerah dan pihak berwajib.

"Kita harus sama-sama mengawasi pelanggaran protokol kesehatan agar memberikan efek Jera kepada pelaku dan kejadian serupa tidak terulang lagi," tegasnya.

Satgas menyampaikan rasa terima kasih kepada pemimpin daerah dan lingkungan salah satunya Lurah Cipete Utara tersebut yang tidak takut mengawasi pemberlakuan protokol kesehatan di lingkungannya.

Baca juga: Mindanao Diguncang Gempa Magnitudo 6,2, Getarannya Dirasakan hingga Tahuna Sulawesi Utara

Dia berharap kejadian serupa tidak menciptakan preseden buruk atau ketakutan dalam melaksanakan tugas.

"Pimpinan daerah dapat mengambil motivasi lurah tersebut dalam melindungi warga dari bahaya Covid-19," ujar dia. (Antaranews)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved