Breaking News:

Cellica-Aep Menang 60 Persen Suara di Pilkada Karawang 2020 Versi Hitung Cepat Indikator

Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Karawang Cellica-Aep unggul di angka 60,16 persen suara Berdasarkan hasil hitung cepat lembaga survei Indikator

Penulis: Joko Supriyanto | Editor: Murtopo
Warta Kota/Joko Supriyanto
Juru bicara pemenangan pasangan calon nomor urut dua, Cellica-Aep, Dian Fahrud Jaman memperlihatkan hasil exit poll Indikator. 

WARTAKOTALIVE.COM-KARAWANG  -- Berdasarkan hasil hitung cepat yang dilakukan lembaga survei Indikator, Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Karawang nomor urut dua, Cellica-Aep unggul di angka 60,16 persen suara.

Dengan keunggulan itu, Cellica-Aep mengalahkan dua pesaingnya yaitu Yesi-Adly yang hanya meraih suara 10,7 persen sedangkan Jimmy-Yusni meraih suara sebanyak 29,14 persen.

Data keunggulan ini tercata data yang telah masuk sebesar 99.50 persen pada pukul 16.08 WIB pada Rabu (9/12) setelah beberapa jam pencoblosan ditutup.

Atas hasil hitung cepat tersebut, Calon Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana mengatakan jika angka yang diperoleh adalah angka yang cukup membanggakan bagi dirinya meski baru berdasarkan hasil hitung cepat.

Baca juga: VIDEO Pilkada Karawang Cellica-Aep Unggul Telak Kalahkan Dua Paslon Lain di 2 TPS Kecamatan Klari

Untuk itu, dirinya tak ingin berjumawa dan akan mengikuti proses real count yang akan dilakukan oleh KPU.

Namun meski begitu ia mengaku berterima kasih kepada semua pihak yang mempercayai Cellica-Aep.

"Mudah mudahan hasilnya sesuai. Mohon doanya. Dan mudah-mudahan kita bisa menjadi yang terbaik diantara yang lain untuk menjadi Bupati dan Wakil Bupati Karawang," kata Cellica Nurrachadiana, Rabu (9/12/2020).

Baca juga: Hasil Pilkada Karawang, Exit Poll Indikator Ungkap Cellica-Aep Unggul 61,9 Persen 

Cellica mengklaim jika keunggulan ini terjadi di hampir 30 Kecamatan di Kabupaten Karawang, kendati demikian ia tetap ingin menunggu hasil real count oleh KPU.

Bahkan tak hanya itu, Cellica menyebut jika partisipasi pemilih mengalami kenaikan meski ditengah pandemi.

"Alhamdulillah kami unggul di semua Kecamatan. Tapi kami tidak ingin berbicara lebih dulu, karena akan lihat real count nya," katanya.

Baca juga: Hasil Pilkada Karawang, Jimmy-Yusni Hanya Dapat 21 Suara di TPS 01 Desa Dawuan Timur

Cellica juga mengapresiasi penyelenggaraan Pilkada yang tetap memperketat protokol kesehatan di setiap TPS, ia pun merasakan hal ini karena saat datang ke TPS prosedur prokes dijalankan dengan benar.

"Saya juga ucapkan kepada temen temen penyelenggaraan sangat luar biasa prokesnya. Mulai dari cuci tangan, pakai sarung tangan  jadi sangat rapi, untuk itu kami ucapkan terima kasih kepada penyelenggara," ucapnya. (JOS)

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved