Breaking News:

VIDEO Pilkada Karawang Cellica-Aep Unggul Telak Kalahkan Dua Paslon Lain di 2 TPS Kecamatan Klari

Pasangan calon bupati dan wakil bupati Karawang nomor urut dua, Cellica-Aep unggul telak di 2 tempat pemungutan suara (TPS) Kecamatan Klari.

Wartakotalive.com/Joko Supriyanto
Petugas KPPS di TPS 019 Kecamatan Klari tengah melakukan penghitungan surat suara. 

WARTAKOTALIVE.COM-KARAWANG -- Pasangan calon bupati dan wakil bupati Karawang nomor urut dua, Cellica-Aep unggul telak di 2 tempat pemungutan suara (TPS) Kecamatan Klari.

Dua TPS itu di antaranya TPS 019 yang menjadi lokasi Calon Wakil Bupati Karawang mencoblos dan TPS 04 Kecamatan Klari, Kabupaten Karawang.

Di TPS 019 Desa Anggadita, Dusun Sukamulya, Klari, Karawang, Cellica-Aep meraih 302 suara. Sedangkan paslon Yesi-Adly meraih 24 suara, dan Jimmy-Yusni meraih 19 suara.

"Di TPS 19 untuk pasangan nomor urut dua unggul dengan 302 suara," kata Ketua KPPS TPS 19 Desa Anggadita, Dusun Sukamulya, Kecamatan Klari, Septian Hari Afandi (32), Rabu (9/12/2020).

Dikatakan Septian, jika di TPS 19 Desa Anggadita, Dusun Sukamulya, Kecamatan Klari, jumlah DPT yang ada sebanyak 437 pemilih dengan rincian laki laki sebanyak 218 dan perempuan sebanyak 219.

Sementara dari hasil penghitungan surat suara, jumlah pemilih yang memberikan haknya pada Pilkada ini sebanyak 351 pemilih.

Baca juga: Hasil Pilkada Karawang, Exit Poll Indikator Ungkap Cellica-Aep Unggul 61,9 Persen 

Dengan rincian laki-laki sebanyak 149 suara dan perempuan 202 suara.

"Hanya saja ada 6 surat suara tidak sah. Sehingga total surat suara sah ada 345 suara," katanya.

Menurut Septian, suarat suara tidak sah kebanyakan para pemilih mencoblos sebanyak dua kali di tiga pasangan calon yang ada di surat suara, dan ada pemilih yang tidak mencoblos meski hadir di TPS.

Baca juga: Aep Syaepuloh Optimis Cellica-Aep Menang Mutlak Dalam Pilkada Karawang

"Jadi ada dua yang kertas suara yang tidak di cobain oleh pemilih, dan 4 lainnya itu mereka mencoblos lebih dua kali ditempat berbeda di surat suara," katanya.

Sementara di TPS 04 Kecamatan Klari, pasangan Cellica-Aep unggul telak dengan meraih sebanyak 246 suara.

Sementara untuk pasangan Yesi-Adly tidak ada suara yang memilih, sedangkan untuk paslon Jimmy-Yusni hanya meraih 2 suara di TPS 04 Klari. (JOS).

Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Murtopo
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved