Breaking News:

UEFA Nations League

Bastian Schweinsteiger Ingin Thomas Mueller dan Jerome Boateng Kembali Bela Jerman

Bastian Schweinsteiger menilai tim nasional Jerman masih membutuhkan pemain-pemain senior seperti Thomas Mueller dan Jerome Boateng.

Penulis: Merdi Iskandar | Editor: Merdi Iskandar
Telegraph
Bastian Schweinsteiger meminta pelatih Jerman, Joachim Loew, memanggil Thomas Mueller dan Jerome Boateng. Pemain senior itu dinilai masih dibutuhkan oleh tim nasional Jerman saat ini. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -- Bastian Schweinsteiger meminta manajemen tim nasional Jerman memanggil kembali duo pemain senior Bayern Muenchen, Thomas Mueller dan Jerome Boateng.

Peran pemain senior itu penting untuk menambah semangat juang pemain-pemain muda Jerman.

Sejak tahun 2019, pelatih Jerman, Joachim Loew, tidak memanggil Mueller, Boateng, dan Mats Hummels. Alasannya, Loew ingin membangun generasi baru Der Panzer.

Namun, rencana Loew itu tidak berjalan sesuai harapan. Jerman terlihat tertatih-tatih pada masa transisi dan puncaknya mereka dihajar Spanyol dengan enam gol tanpa balas, pada pekan keenam UEFA Nations League, Rabu (18/11/2020) dini hari WIB, di Estadio Olímpico de Sevilla.

Sementara itu, Mueller dan Boateng terus mendulang trofi bersama klub mereka.

Menurut Schweinsteiger, fakta itu menjadi bukti jasa pemain-pemain senior seperti Mueller dan Boateng masih dibutuhkan pada masa transisi.

Schweinsteiger justru heran dengan putusan Loew, yang mengabaikan Mueller dan Boateng.

Mats Hummels, Thomas Mueller dan Jerome Boateng. Jasa para pemain senior ini dianggap masih dibutuhkan oleh tim nasional Jerman. Mereka bisa jadi pemimpin skuad Die Mannschaft saat ini, yang sebagian besar masih muda.
Mats Hummels, Thomas Mueller dan Jerome Boateng. Jasa para pemain senior ini dianggap masih dibutuhkan oleh tim nasional Jerman. Mereka bisa jadi pemimpin skuad Die Mannschaft saat ini, yang sebagian besar masih muda. (Imago)

“Dia punya opininya sendiri, tetapi saya punya pendapat berbeda,“ kata Schweinsteiger kepada laman ARD.

“Pemain seperti Jerome Boateng dan Thomas Mueller baru saja memenangkan treble bersama tim terbaik di Eropa. Mereka bermain secara reguler di level klub dan mereka masih merupakan pemain Jerman yang berkualitas. Mengapa mereka tidak ada di tim nasional?” tambah mantan gelandang Jerman itu.

“Di dalam pertandingan seperti ini, penting untuk memiliki kumpulan pemain yang memiliki keunggulan, yang memiliki pengalaman, dan kualitas. Anda dapat melihat sendiri bahwa tim nasional kami belum memiliki kualitas yang dibutuhkan,“ tutur Schweinsteiger.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved