Breaking News:

Dibuka Kalemdiklat Polri, 10.250 Bintara Ikuti Program Transformasi Diri

Dibuka Kalemdiklat Polri, 10.250 Bintara Ikuti Program Transformasi Diri. Simak selengkapnya..

ISTIMEWA
Kalemdiklat Polri Komjen Pol. Arief Sulistyanto 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Kalemdiklat Polri Komjen Pol. Arief Sulistyanto membuka kegiatan Program Transformasi Diri untuk Peserta Didik Pendidikan dan Pembentukan Bintara Tahun Ajaran 2020/2021 secara daring, Rabu (18/11/2020).

Mengusung tema ‘IHT One Day Coach Serdik Diktukba Polri, event terbesar di Lemdiklat Polri yang diikuti sekitar 10.250 Bintara dari Sabang hingga Merauke itu melibatkan ESQ dalam kolaborasinya.

Kegiatan 31 Sekolah Polisi Negara (SPN) dan 1 Sekolah Polisi Wanita (Sepolwan) Lemdiklat Polri tersebut dipandu oleh Coach Iman Herdimansyah dan Asisten Rudi (Trainer Lisensi dari Dr. (H.C) Ary Ginanjar Agustian).

Kalemdiklat Polri Komjen Pol. Arief Sulistyanto dalam sambutannya mengatakan, polisi memiliki misi yang sangat mulia. Dia bekerja diantara dan di dalam kehidupan manusia untuk menegakkan amar ma’ruf dan mencegah kemunkaran.

Baca juga: Bawaslu Suda Menindak 398 Kegiatan Kampanye yang Melanggar Protokol Kesehatan

Siswa belajar secara daring.
Siswa belajar secara daring. (ISTIMEWA)

Misi ini, ucapnya, tidak akan bisa berjalan efektif kalau polisi tidak mengenal siapa yang dihadapi - siapa yang dilayani.

“Dia juga harus memahami apa hakekat dari tugas dan kewajiban serta kewenangan yang sarat dengan etika moralitas dan pedoman nilai-nilai dalam ikatan integritas,” terang Komjen Arief.

Menurutnya, semua harus ditanamkan kuat-kuat dalam diri setiap anggota Polri agar terpateri dalam hati sanubarinya yang akan menjadi kompas kehidupan, baik dalam menjalankan tugas sebagai anggota Polri maupun sebagai pribadi.

Tribrata dan Catur Prasetya adalah doktrin yang sarat dengan nilai dan etika kepolisian.

Baca juga: Melanie Yatco Macatangay Membantu Tim Softball KONI Kabupaten Tangerang      

“Catur Prasetya sebagai pedoman kerja anggota Polri merupakan panduan tata perilaku dalam menjalankan tugas sebagai kontribusi dalam kehidupan, kalau dalam piramida yang diajarkan Pak Ary Ginanjar merupakan tangga atau level keenam,” papar Komjen Arief.

Ditambahkan, Tribrata sebagai pedoman hidup setiap anggota Polri merupakan panduan moral yang sarat dengan nilai-nilai luhur yang harus dijadikan pedoman moral dalam setiap 2 langkah kehidupannya.

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved