Breaking News:

Aplikasi

Narratos dan Gojek Luncurkan Aplikasi Tokotown Pro, Hubungkan Pelaku UMKM dengan Content Creator

Via Tokotown Pro, para mitra usaha dapat berkolaborasi langsung dengan pembuat konten secara real-time, tanpa negosiasi yang rumit dan tambahan biaya.

Istimewa
Narratos dan Gojek meluncurkan aplikasi Tokotown Pro yang menyediakan akses langsung bagi para mitra usaha atau pelaku UMKM di ekosistem Gojek agar terhubung dengan pembuat konten media sosial yang telah diuji dan diverifikasi. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Platform pemasaran yang memiliki anggota ratusan content creator, yakni Narrators, resmi meluncurkan aplikasi Tokotown Pro bagi para merchant (mitra usaha).

Hadirnya aplikasi Tokotown Pro merupakan kerja sama dengan Gojek super app terdepan di Asia Tenggara.

Melalui kerja sama tersebut, platform on-demand Tokotown Pro menyediakan akses langsung bagi para mitra usaha di ekosistem Gojek agar terhubung dengan pembuat konten media sosial yang telah diuji dan diverifikasi.

Dengan Tokotown Pro, para mitra usaha dapat berkolaborasi langsung dengan pembuat konten secara real-time, tanpa proses negosiasi yang merumitkan dan tidak memerlukan biaya tambahan.

Para mitra usaha juga dapat bertukar produk maupun layanan, penawaran (promo, diskon), dengan konten yang dihasilkan oleh para content creator, untuk kemudian diposting di berbagai saluran media sosial, termasuk Instagram, Facebook, dan Tiktok.

Baca juga: Dukung Jutaan UMKM Naik Kelas, Gojek Hadirkan Solusi Go-Digital, Ini Ragam Inklusif yang Ditawarkan

Baca juga: Bantu Pertumbuhan UMKM yang Terdampak Pandemi, Gojek Luncurkan Aplikasi Selly

Perluas jangkauan konsumen

Founder & CEO Narrators Laurent Verrier menyatakan, bahwa upaya tersebut diharapkan dapat mendukung para pedagang yang sebagian besar merupakan UMKM dalam memperluas jangkauan konsumen, mendorong arus konsumen ke gerai, sehingga dapat meningkatkan penjualan produk dan layanan.

“Kami senang dapat berkolaborasi dengan Gojek dalam peluncuran Tokotown Pro, yang dapat menghubungkan komunitas content creator kami dengan para mitra usaha atau pemilik gerai,” ujar Laurent dalam keterangan tertulis, Jumat (13/11/2020).

Menurut Laurent, dengan kerja sama ini, di satu sisi para mitra usaha dapat memperoleh dukungan data dan teknologi untuk mendorong kampanye mereka secara efisien.

“Di sisi lain, para content creator berkesempatan untuk mendapatkan apresiasi atas keterampilan pembuatan konten dan pemirsa mereka,” ungkapnya.

Baca juga: Nyaris Putus Sekolah, Ini Prinsip Hidup yang Dipegang Sengkono Dharmawan

Baca juga: Adira Virtual Expo 2020 Digelar, Tersedia Ragam Promo Diskon dan Cashback Mobil Motor Baru Bekas

Kesempatan kolaborasi

Sementara VP Commercial Solutions and Operations Gojek Vincent Bachtiar mengatakan, para mitra usaha yang sebagian besar pelaku UMKM selama ini kurang memiliki kesempatan untuk berkolaborasi dengan influencer atau content creator dalam mengkampanyekan gerai, produk, dan layanan juga.

Halaman
12
Penulis: Mochammad Dipa
Editor: Fred Mahatma TIS
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved