Breaking News:

Otomotif

Mulai Rp 193 Juta, SUV Compact Kia Sonet dengan Bagasi Lapang plus Sunroof, Ini Ragam Keunggulannya

Walau punya dimensi compact, namun KIA Sonet tetap memiliki ruang bagasi yang cukup lapang untuk menampung ragam barang bawaan.

PT KIA
Brand Ambassador KIA Sonet Indonesia Maria Rahajeng bersama unit KIA Sonet yang resmi mengaspal di Tanah Air, Rabu (11/11/2020). 

Selain jok kulit sintetis, SUV Compact KIA Sonet juga memiliki bagasi lapang dan atap sunroof yang terdapat pada varian tertinggi

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Compact SUV KIA Sonet baru saja mengaspal di Tanah Air setelah dirilis PT Kreta Indo Artha (KIA), anak perusahaan Indomobil Group, secara virtual.

Dalam peluncuran itu, Presiden Direktur PT Kreta Indo Artha Andrew Nasuri mengatakan, hadirnya KIA Sonet di Indonesia menunjukkan komitmen Indomobil group untuk merek KIA di Indonesia.

“Indonesia boleh berbangga bahwa kita adalah negara kedua setelah India yang meluncurkan KIA Sonet,” ujar Andrew Nasuri dalam video peluncuran KIA Sonet yang disiarkan di akun Youtube KIA Indonesia, Rabu (11/11/2020).

Lalu apa keunggulan mobil terbaru KIA untuk pasar Indonesia ini?

Baca juga: Suzuki New Carry Minibus dan Blind Van Mengaspal, Pintu Sliding plus Ragam Konfigurasi Kursi, Harga?

Kia Sonet warna Intelligency Blue
Kia Sonet warna Intelligency Blue (PT KIA)

KIA Sonet telah membuka kelas baru di Indonesia sebagai compact SUV lima tempat duduk yang diposisikan di bawah KIA Seltos, yang telah lebih dahulu meluncur awal tahun ini.  

Secara dimensi keseluruhan, mobil ini memiliki panjang 4.120 mm, lebar 1.790 mm, dan tinggi 1.615 mm.

KIA Sonet juga tampak berotot dengan ground clearance-nya 205 mm.

"KIA Sonet memiliki ukuran yang ideal untuk di perkotaan dan juga untuk menjalajah berbagai jalan dengan fitur Drive Mode dan pilihan Traction yang dimilikinya," ungkap Andrew.

Tangkapan layar - Presiden Direktur PT Kreta Indo Artha (KIA) Andrew Nasuri dan Brand Ambassador KIA Sonet Indonesia Maria Rahajeng foto bersama unit KIA Sonet dalam video peluncuran KIA Sonet yang disiarkan di akun Youtube KIA Indonesia, Rabu (11/11/2020).
Tangkapan layar - Presiden Direktur PT Kreta Indo Artha (KIA) Andrew Nasuri dan Brand Ambassador KIA Sonet Indonesia Maria Rahajeng foto bersama unit KIA Sonet dalam video peluncuran KIA Sonet yang disiarkan di akun Youtube KIA Indonesia, Rabu (11/11/2020). (Wartakotalive.com/Mochammad Dipa)

Desain

Tampang mobil ini tampak makin berotot bila dilihat dari desain pada bagian kap mesin dengan guratan tebal dan lebar, serta gril honeycomb yang merupakan ciri khas Kia, yakni Tiger Nose (‘hidung harimau’).

Halaman
123
Penulis: Mochammad Dipa
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved