Curanmor Tangsel

Warga Ciputat Resah karena Aksi Curanmor Kembali Terjadi

Aksi pencurian motor (curanmor) kembali meresahkan warga Cluster Graha Praban 1, Jalan Musyawarah, Parung Benying, Ciputat, Kota Tangerang Selatan.

Penulis: Rizki Amana | Editor: Valentino Verry
Warta Kota/Rizki Amana
Ferdi (31) korban aksi ranmor sedang menunjukan lokasi terakhir motor yang dicuri (Warta Kota/Rizki Amana) 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGSEL - Aksi pencurian motor (curanmor) kembali meresahkan warga Cluster Graha Praban 1, Jalan Musyawarah, Parung Benying, Serua, Ciputat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel). 

Pasalnya, aksi curanmor itu dilakukan oleh dua orang pelaku yang nekad masuk ke kawasan itu dengan merusak engsel pagar utama perumahan. 

"Dengan cara membuka pagar setelah itu pagar diangkat," kata Ketua RT setempat, Erdi (40),  saat ditemui di lokasi, Ciputat, Kota Tangsel, Kamis (12/11/2020).

Sindikat curanmor yang kerap bergentayangan di Tangerang berhasil diamankan polisi. Jajaran Polsek Teluknaga, Polrestro Tangerang meringkus kawanan pelaku itu.
Sindikat curanmor yang kerap bergentayangan di Tangerang berhasil diamankan polisi. Jajaran Polsek Teluknaga, Polrestro Tangerang meringkus kawanan pelaku itu. (Warta Kota/Andika Panduwinata)

Erdi menuturkan, aksi curanmor telah terjadi di kawasanya dalam kurun waktu setahun terakhir.

Kendati tengah mengalami dua kali aksi curanmor, namun tak ada pihak kepolisian yang datang melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). 

"Motor yang hilang dua unit dalam setahun, (Polisi-red) belum datang," ujarnya. 

Sementara, Ferdi (31), skorban curanmor, mengatakan peristiwa tersebut terjadi pada Rabu (11/11/2020) sekitar pukul 03.40 WIB. 

Ferdi mengaku dirinya baru mengetahui aksi tersebut di pagi hari saat akan melangsungkan aktifitas kesehariannya.

Polresta Tangerang berhasil menangkap dua sindikat pencurikan kendaraan bermotor berserta barang buktinya.
Polresta Tangerang berhasil menangkap dua sindikat pencurikan kendaraan bermotor berserta barang buktinya. (Wartakotalive.com/Andika Panduwinata)

Usai mengetahui aksi curanmor itu, dirinya pun langsung mencari bukti pencurian dengan mengecek rekaman CCTV yang ada di kawasan perumahan tersebut. 

"Kalau dari saya sih melihatnya dari CCTV saja. Jadi dari CCTV itu kejadian sekitar jam 03.40 - 03.50 WIB. Si pelaku masuk cluster rumah kita dengan merusak pintu gerbang yang digembok ini," jelas Ferdi. 

"Mereka masuk sambil bawa motor, salah satu pelaku dituntun, lalu ada satu pelaku lagi yang jalan ke arah rumah saya, dan langsung ambil motor saya dengan kondisi motor saya tuh dikunci stang, terus dikunci ganda motor lalu disarungi," sambungnya. 

M. Robert Usman (51) korban curanmor di kawasan Serua, Ciputat, Tangsel pada Selasa (4/8/2020)
M. Robert Usman (51) korban curanmor di kawasan Serua, Ciputat, Tangsel pada Selasa (4/8/2020) (Warta Kota)

Adapun ia mengaku pihaknya telah melayangkan Laporan Polisi (LP) kepada pihak Polsek Ciputat Timur.  

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved