Breaking News:

Komunitas Goweser Anak Jakarta Dukung Pemprov DKI Wujudkan Sepeda Sebagai Alat Transportasi

mengapresiasi dukungan dan kampanye yang dilakukan komunitas GAJ mengingat sepeda dapat menjadi alternatif mengatasi kemacetan.

Warta Kota/Junianto Hamonangan
Goweser Anak Jakarta (GAJ) gowes bareng dengan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dengan rute GOR Sunter, Tanjung Priok ke Kayu Putih, Pulogadung, Sabtu (7/11/2020). 

WARTAKOTALIVE.COM, SUNTER --- Komunitas Goweser Anak Jakarta (GAJ) bersepeda bersama Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dari GOR Sunter, Jakarta Utara, ke Kayu Putih, Pulogadung.

Inisiator GAJ, Syahrul Hasan mengatakan gowes bersama Anies pada Sabtu (7/11/2020) pagi itu merupakan bentuk keseriusan pihaknya dalam mendukung Pemprov DKI untuk mewujudkan sepeda sebagai alat transportasi.

Menurut Syahrul, sepeda juga dapat menjadi ajang silaturahmi warga selain sebagai alat transportasi yang murah dan ramah lingkungan.

“GAJ mendukung dan terus mengampanyekan sepeda sebagai salah satu alat transportasi yang ramah lingkungan dan menyehatkan,” ungkap Syahrul, Sabtu.

Meningkatnya pengguna sepeda dan komunitas gowes menimbulkan efek resonansi di Jakarta dan wilayah lain dalam bentuk tumbuhnya UMKM yang menyediakan fasilitas para goweser.

“Ini yang kita syukuri, apa yang telah dan terus diperjuangkan Pak Anies, sesuai slogannya maju kotanya bahagia warganya,” kata dia.

Gubernur DKI Anies Baswedan mengapresiasi dukungan dan kampanye yang dilakukan komunitas GAJ mengingat sepeda dapat menjadi alternatif mengatasi kemacetan.

“Yang kita dorong adalah bukan bersepeda sebagai olahraga saja, tapi bersepeda dipandang sebagai transportasi. Itu yang kita kampanyekan sekarang,” katanya.

Bersepeda juga mendukung program Pemprov DKI dalam menghadirkan udara yang lebih baik.

Saat ini, Pemprov DKI telah menggandeng Bloomberg Philanthropies dan Vital Strategies sebagai mitra pelaksana untuk mewujudkan komitmen kolaborasi bertajuk Jakarta Clean Air Partnership.

Halaman
12
Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Dedy
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved