Libur Panjang Akhir Pekan, Pengunjung Padati Situ Rawa Gede yang Berantakan Diterjang Puting Beliung

Meski belum pulih setelah disapu angin puting beliung, tempat rekreasi di Situ Rawa Gede, Bekasi diserbu pengunjung pada libur panjang akhir pekan.

Penulis: Rangga Baskoro | Editor: Max Agung Pribadi
Warta Kota/Rangga Baskoro
Warga mendatangi tempat rekreasi Situ Rawa Gede, Bekasi yang masih berantakan setelah diterjang angin puting beliung. 

WARTAKOTALIVE.COM, BEKASI - Meski belum pulih setelah disapu angin puting beliung, tempat rekreasi di Situ Rawa Gede, Bekasi tetap diserbu pengunjung pada libur panjang akhir pekan ini.

Sejumlah pengunjung memanfaatkan momen cuti bersama untuk melakukan liburan ke sejumlah tempat wisata di Bekasi, seperti Situ Rawa Gede yang terletak di Kelurahan Bojong Menteng, Kecamatan Rawalumbu, Bekasi, Jumat (30/10/2020).

Meski kawasan tersebut baru saja diterpa bencana angin puting beliung pada Senin (26/10/2020) lalu, masyarakat tetap antusias mengunjungi Situ Rawa Gede.

Baca juga: Gedung Kesenian Bojong Menteng Porak Poranda Diterpa Angin Puting Beliung

Pantauan Warta Kota, petugas dari Kelompok Pemuda Peduli Lingkungan (KPPL) Situ Rawa Gede, telah membersihkan puing-puing bangunan semi permanen beserta tembok yang runtuh.

Terlihat sejumlah kerusakan pada balai pendopo tempat masyarakat biasa duduk bersantai sambil menikmati keindahan danau alami tersebut.

Sejumlah tempat-tempat berfoto yang rusak diterpa angin belum diperbaiki dan masih terlihat kosong. Beberapa kayu dan bambu sisa runtuhan bangunan diletakkan di atas perahu yang juga rusak.

Hingga kini, belum ada satu pun pedagang kuliner maupun lainnya yang membuka toko.

Seorang pengunjung bernama Ayu (45) mengatakan tak mengetahui bahwa Situ Rawa Gede jadi salah satu lokasi yang terdampak angin puting beliung pada Senin (26/10/2020) lalu.

Baca juga: Ratusan Rumah Warga Porak-poranda Dihantam Puting Beliung, Pemkot Bekasi Subsidi Perbaikan Rumah

Meski tak ada satu pun warung yang buka, ia tetap meminta diperbolehkan masuk ke lokasi.

"Iya saya enggak tahu kalau masih rusak tempatnya. Tapi dibolehin masuk sih, cuma belum ada yang dagang. Enggak apa-apa lah, lagian rumah saya jauh. Sayang kalau cuma sebentar di sini," ucap Ayu di lokasi, Jumat (30/10/2020).

Rumah Irwan yang rusak diterpa angin puting beliung, Kelurahan Kaliabang Tengah, Kecamatan Bekasi Utara, Sabtu (24/10/2020)
Rumah Irwan yang rusak diterpa angin puting beliung, Kelurahan Kaliabang Tengah, Kecamatan Bekasi Utara, Sabtu (24/10/2020) (Warta Kota)

Sebelumnya, Situ Rawa Gede terdampak bencana angin puting beliung pada Senin (26/10/2020) lalu. Terjadi kerusakan pada pendopo dan kapal juga beberapa tempat foto.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved