PSBB Bodebek

Hari Ini XXI Summarecon Bekasi Mulai Beroperasi, Penonton Wajib Isi Ini sebelum Masuk Bioskop

Rabu (28/10/2020), XXI Summarecon Bekasi akan melakukan uji coba operasional, setelah sempat terhenti sejak Maret akibat pandemi Covid-19 mewabah.

Penulis: Rangga Baskoro | Editor: Hertanto Soebijoto
Warta Kota
Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi saat melakukan kunjungan di XXI Summarecon Bekasi, Bekasi Utara, Selasa (27/10/2020). 

WARTAKOTALIVE.COM, BEKASI UTARA -- Hari ini, Rabu (28/10/2020), XXI Summarecon Bekasi akan melakukan uji coba operasional, setelah sempat terhenti sejak Maret akibat pandemi Covid-19 mewabah.

Dewinta Hutagaol, Corporate Communication and Brand Management Cinema XXI menjelaskan, terdapat sejumlah perbedaan dalam operasional yang juga harus dipatuhi oleh para pengunjung terkait protokol kesehatan.

Salah satunya adalah anjuran untuk melakukan pembayaran melalui sistem non-tunai (cashless) menggunakan aplikasi dompet berbayar.

Video: Ratusan Rumah di Perumahan Villa Jatirasa Bekasi Terendam Banjir

 

"Kalau tiket, kami imbau transaksi online dan cashless. Kalau beli tiket online ada m-tix, kalau cahless kan kita ada banyak aplikasi dompet digital dan kartu debet atau kredit," ujar Dewinta di XXI Summarecon Bekasi, Selasa (27/10/2020).

Sebelum memasuki area bioskop, pengunjung diwajibkan untuk mengisi formulir data diri, seperti pengisian nomor induk kependudukan (NIK), pada mesin yang terletak sebelum pintu masuk menuju bioskop.

Baca juga: VIDEO: Polisi Ringkus 10 Pelajar Penggerak Siswa SMK Demo Rusuh Tolak UU Omnibus Law

Pengisian formulir di mesin tersebut akan menggunakan sistem barcode pada aplikasi m-tix maupun dompet berbayar.

"Di sana (mesin) pengunjung harus isi nama, NIK KTP, nomor HP dan data diri lainnya. Dari aplikasinya m-tix bisa, sama nanti kalau belum beli tiket, nge-barcode dulu, nanti nge-link sendiri," katanya.

Pengisian data diri dilakukan sebagai bentuk upaya penulusuran atau contact tracking apabila terdapat pengunjung yang diidentifikasi positif Covid-19.

"Itu untuk contact tracking, sehingga kalau ada apa-apa, mudah-mudahan tidak kenapa-kenapa, bisa ke-tracking," ucapnya.

Baca juga: 1.254 Titik Jalan Rusak di Kabupaten Bekasi Mulai Dibangun, Akhir Tahun Ditargetkan Rampung

Setelah pengunjung memiliki tiket, mereka juga harus melakukan pemindaian barcode yang tertera pada tiket. Proses tersebut dilakukan sebelum memasuki studio.

"Misalnya ada pengunjung besok nonton jam 12.30 WIB, kita kan enggak tahu dia masuk studio berapa. Misalnya sudah dapat tiketnya, mereka harus scan tiketnya, jadi sistem kita tahu, pengunjung itu masuk jam 12.30 WIB, dari pintu situ, ke studio 2, nonton yang jam 12.30 WIB. Jadi kita double chek," tutur Dewinta.

Pengisian data diri pada mesin sebelum masuk ke area bioskop hanya dilakukan sekali saja. Sedangkan proses pemindaian barcode tiket dilakukan setiap saat mana kala pengunjung hendak menonton film. 

Biskop mulai beroperasi

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved