Breaking News:

Berita Jakarta

Sebulan Ditutup karena Pandemi, Pelayanan Terpadu Keliling di Kepulauan Seribu Kembali Dibuka

Sebulan Ditutup karena Pandemi, Pelayanan Terpadu Keliling di Kepulauan Seribu Kembali Dibuka. PTSP Buka Pelayanan Tatap Muka di Pulau Terjauh

Editor: Dwi Rizki
istimewa
Pelayanan Terpadu Keliling (PTK) Unit Pengelola Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (UP PMPTSP) Kabupaten Kepulauan Seribu gelar pelayanan tatap muka di pulau terjauh 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Kegiatan pelayanan terpadu keliling (PTK) Unit Pengelola Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (UP PMPTSP) Kabupaten Kepulauan Seribu kembali digelar secara langsung (Tatap Muka).

Setelah hampir sembilan bulan ditutup, kegiatan perdana tersebut langsung dibuka di pulau terjauh wilayah Kepulauan Seribu, yaitu Pulau Sabira, kelurahan Pulau Harapan, Kepulauan Seribu Utara.

Kepala Unit UP PMPTSP Kabupaten Kepulauan Seribu, Erwin mengatakan, pelayanan publik PTK resmi dibuka kembali pada Senin (26/10/2020), dengan tetap mengikuti protokol kesehatan pada masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB) transisi.

"Pada hari pertama pembukaan pelayanan, pemohon diharuskan menerapkan protokol kesehatan COVID-19 sebelum mengurus perizinan kepada petugas," ujar Erwin pada Selasa (27/10/2020).

Ia menjelaskan, para pemohon perizinan (warga) diwajibkan menggunakan masker dan menerapkan kebijakan menjaga jarak fisik untuk mengantre pelayanan.

"Bangku tunggu kita batasi, hanya 24 bangku yang tersedia di ruang tunggu pemohon. Jika melebihi kapasitas maka pemohon diminta menunggu di luar gedung," jelas Erwin.

Baca juga: INOTEK Foundation kolaborasi Orbit Future Academy, Sandi: Seribu Teknopreneur, Sejuta Lapangan Kerja

Di hari pertama PTK, tambahnya, mayoritas pemohon di Pulau Sabira mengurus izin dokumen Kepolisian, dokumen Kependudan dan Catatan Sipil (Dukcapil), dan kepengurusan Nomor Wajib Pajak (NPWP).

Sedangkan izin kepengurusan Pengadilan Agama dan Tanda Daftar Usaha Pariwisata (TDUP) cenderung sedikit.

"Hasil pelayan PTK perdana sebanyak 150 berkas dokumen di antaranya, SKCK (95), Dukcapil (27) dan sisianya pelayanan KSOP, Pengadilan Agama dan KP2KP," jelasnya.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved