IBL

Abraham Damar Grahita Most Valuable Player, AF Rinaldo The Best Coach IBL 2020

Damar mencatatkan rata-rata 13,64 angka, 3,64 assist, 2,82 rebound pada setiap pertandingan yang dimainkan Indonesia Patriots pada IBL Pertamax 2020

Penulis: Umar Widodo | Editor: Umar Widodo
iblindonesia.com
Abraham Damar Grahita pemain Indonesia Patriots terpilih sebagai MPV IBL Pertamax 2020 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Guard Indonesia Patriots, Abraham Damar Grahita, akhirnya terpilih sebagai Most Valuable Player IBL Pertamax 2020.

Damar dengan nilai total 129, mengungguli guard NSH Jakarta Widyanta Putra Teja (89 poin), bintang Louvre Surabaya Daniel Wenas (82 angka) dan rekan satu timnya, Andakara Prastawa Dhyaksa (75 poin).

Damar memang sudah memimpin dari sisi statistik. Dia mencatatkan rata-rata 13,64 angka, 3,64 assist, 2,82 rebound pada setiap pertandingan yang dimainkan Indonesia Patriots pada IBL Pertamax 2020.

“Persaingan sudah dimulai sejak di tim Patriots. Kami harus bersaing untuk mendapatkan menit bermain, sebab tim ini diisi pemain-pemain terbaik Indonesia,” kata Damar dilansir dari laman iblindonesia.com.

“Sejak awal, kita harus bisa mengikuti dan menjalankan instruksi pelatih,” tambahnya.

Damar pun mengakui persaingan IBL musim ini juga sangat ketat.

“IBL selalu mengalami peningkatan setiap tahun. Tidak ada gim-gim yang gampang, semua harus diperjuangkan dengan keras sebelum mencapai kemenangan,” tuturnya.

“Kami selalu berusaha untuk menjadi yang terbaik. Itulah yang memotivasi saya dan teman-teman di tim Indonesia Patriots. Selalu berusaha lebih baik dalam setiap perandingan,” tegasnya.

Indra Muhammad pemain Pacific Caesar Surabaya terpilih Defensive Player of The Year IBL Pertamax 2020
Indra Muhammad pemain Pacific Caesar Surabaya terpilih Defensive Player of The Year IBL Pertamax 2020 (iblindonesia.com)

Bintang Pacific Caesar Surabaya, Indra Muhammad memiliki ketajaman dalam serangan, namun jangan heran jika musim ini dia dinobatkan sebagai IBL Defensive Player of The Year.

Statistik Indra dalam bertahan musim ini bagus. Dia mencatat 3,38 defensive rebound per gim, 0,15 blok per gim, dan 1,62 steal per gim yang menghasilkan efisiensi 112.

Dia unggul dari dua kandidat lainnya, Cassiopeia Thomas Manuputty (Satya Wacana Salatiga) dan Galank Gunawan (Louvre Surabaya).

Hasil penilaian dari 15 perwakilan media mencatatkan Indra sebagai pemenang dengan mengumpulkan nilai sebesar 124, terpaut dua angka dari Galank 122, sementara Cassiopeia memperoleh nilai 84.

“Coach Dave (Singleton), meminta saya mengubah cara bermain dengan lebih banyak menambahkan defense,” kata Indra. “Faktor mental menjadi salah satu kunci penting dalam defense. Coach Dave menekankan kita harus fokus agar defense semakin bagus,” sambung Indra.

Atas pencapaiannya, Indra mendapatkan penghargaan pemain defense terbaik musim ini yang dipersembahkan oleh PP Perbasi.

AF Rinaldo pelatih NSH Jakarta terpilih menjadi Coach of The Year IBL Pertamax 2020
AF Rinaldo pelatih NSH Jakarta terpilih menjadi Coach of The Year IBL Pertamax 2020 (iblindonesia.com)
Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved