Breaking News:

Korupsi Banten

Mantan Pejabat Provinsi Banten Tidur dengan Sarung dan Kaos Oblong di Tahanan

Nasib naas harus dihadapi mantan Kepala Dinas Perhubungan dan Komunikasi (Kadishubkominfo) Banten, Revri Aroes.

Editor: Valentino Verry
Warta Kota
Sejumlah Kepala Daerah di Banten mengikuti rapat koordinasi pencegahan korupsi terintegrasi bersama Korsupgah KPK, BPKP, dan Kejati. Rakor tersebut digelar di Aula Pendopo Gubernur Banten di Kawasan Pusat Pemerintah Provinsi Banten (KP3B) Serang, Banten pada Selasa (18/8/2020). 

WARTAKOTALIVE.COM, BANTEN - Nasib naas harus dihadapi mantan Kepala Dinas Perhubungan dan Komunikasi (Kadishubkominfo) Banten, Revri Aroes.

Pasalnya, dia bersama dosen Universitas Sultan Agung Tirtayasa (Untirta), Deden Muhammad Haris, dijebloskan ke Rutan Kelas IIB Pandeglang, sejak Selasa (13/10/2020).

Selama mendekam di rutan itu tidak ada perbedaan perlakuan terhadap kedua orang itu. Mereka diperlakukan sama dengan para tahanan yang berada di rutan tersebut.

Hanya saja, mereka di tempatkan di ruang isolasi sebagai tahanan baru. Ruang isolasi biaanya digunakan untuk proses adaptasi.

Rano Karno berjalan memasuki Kantor Komisi Pemberantasan Korupsi untuk diperiksa, Jumat (17/1/2014). Rano diperiksa sebagai saksi bagi terdakwa Akil Mochtar dalam kasus pengurusan sengketa Pilkada di Provinsi Banten
Rano Karno berjalan memasuki Kantor Komisi Pemberantasan Korupsi untuk diperiksa, Jumat (17/1/2014). Rano diperiksa sebagai saksi bagi terdakwa Akil Mochtar dalam kasus pengurusan sengketa Pilkada di Provinsi Banten (Wartakotalive.com/Dany Permana)

Pantauan TribunBanten.com, dalam satu ruangan berukuran 4 x4 meter persegi itu dihuni empat tahanan, yakni Revri Aroes, Deden Muhammad Haris, serta dua tahanan lainnya ialah pejabat pelaksana teknis kegiatan (PPTK) proyek, Haliludin, dan Direktur CV Sarana Duta Indah (SDI), Muhammad Kholid.

Sama halnya dengan tahanan lain, mereka hanya mendapatkan fasilitas tempat tidur dan karpet sebagai alas serta satu toilet di dalam ruangan tersebut.

Mereka tampak tidur berdampingan dalam sebuah ruang kecil dan hanya mengenakan sarung dan kaos oblong berwarna putih.

Kepala Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Pandeglang, Jupri menyebutkan, tidak ada perbedaan antara Penjabat dengan tahanan lainnya, apapun yang didapat oleh tahanan disini, itu pula yang mereka dapatkan.

"Kami tidak bedakan, mau itu pejabat atau tahanan lainnya, semua fasilitas disini sama," jelasnya saat ditemui di Rutan Kelas IIB Pandeglang, Minggu (18/10/2020).

Menurutnya, kondisi Revri dan Deden dalam keadaan baik.

Petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Pemuda Kelas IIA Tangerang melakukan penggeledahan, terhadap kamar-kamar blok hunian narapidana atau warga binaan pemasyarakatan (WBP).
Petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Pemuda Kelas IIA Tangerang melakukan penggeledahan, terhadap kamar-kamar blok hunian narapidana atau warga binaan pemasyarakatan (WBP). (Warta Kota/Andika Panduwinata)
Halaman
123
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved