Breaking News:

Fesyen

Penuhi Standar WHO, Eiger Luncurkan Rangkaian Produk APD Medis dan Non Medis, Ini Keunggulannya

Rangkaian Alat Pelindung Diri (APD) medis dan non medis yang diluncurkan Eiger telah memenuhi standar WHO.

Dok. Eiger
Tampilan topi Eiger yang sudah dimodifikasi dengan menambahkan face shield sebagai perlindungan tambahan dari droplet dan panas matahari. 

Hazmat yang diluncurkan Eiger memiliki fitur water repellent, waterproof, breathable, anti-static, ringan dan seam seal approved

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Salah satu brand kegiatan luar ruang, yaitu EIGER Adventure, meluncurkan produk-produk terbaru yang berfokus pada Alat Pelindung Diri (APD) melalui rangkaian EIGER Protect.

CEO PT Eigerindo MPI Ronny Lukito mengatakan, produk EIGER Protect hadir sebagai langkah Eiger beradaptasi di tengah pandemi.

Baca juga: Jadi Idola Emak-emak di Masa Pandemi Covid-19, Harga Tanaman Hias Birkin Capai Belasan Juta Rupiah

“Kami juga melihat kebutuhan dan keharusan masyarakat untuk berkegiatan di luar rumah masih tinggi. Di sini kami menawarkan solusi berupa proteksi yang lebih agar berkegiatan pun lebih aman,” ujar Ronny Lukito, dalam keterangan resminya, Selasa (12/10/2020).

Lebih lanjut dipaparkan, dengan kondisi pandemi di Indonesia yang belum membaik, EIGER melihat permintaan masyarakat terhadap produk APD masih tinggi.

Dengan landasan tersebut, EIGER meluncurkan EIGER Protect, yang berisikan rangkaian produk-produk APD dengan dua kategori utama yaitu Medis dan Non-Medis.

“Sejak awal pandemi COVID-19 di Indonesia, EIGER sudah fokus memproduksi dan mendistribusi APD dengan tujuan untuk membantu masyarakat dan tenaga medis, melalui kegiatan EIGER Share," sebut Ronny.

Baca juga: Kampanye Lawan Covid-19, Menkes Minta Semua Lembaga Sediakan Fasilitas Cuci Tangan, Air, dan Sabun

Baca juga: Dengan Aplikasi Mobile JKN, Nuraeni Tak Perlu Lagi Antre untuk Urus Kepesertaan JKN-KIS

Jaket Eiger perempuan, menggunakan teknologi Bacmatic dari Dymatic Chemicals
Jaket Eiger perempuan, menggunakan teknologi Bacmatic dari Dymatic Chemicals (Dok. Eiger)

(1) Produk Medis

Dari segi produk medis, Product Manager EIGER Hendra Wiguna menjelaskan, untuk saat ini EIGER sudah memproduksi hazmat (coverall) dengan tiga jenis yang dibedakan sesuai fungsi.

“Pada dasarnya, ketiga jenis hazmat yang kami keluarkan memiliki fitur water repellent, waterproof, breathable, anti-static, ringan dan seam seal approved dengan beberapa ukuran yang disesuaikan dengan tinggi tubuh pengguna. Kami bedakan ketiga hazmat tersebut sesuai fungsi dan kebutuhan tingkat perlindungan,” jelas Hendra.

Baca juga: Harga Rp 2 Jutaan di Indonesia, Realme C17 Quad Camera Tahan untuk Telepon 35,7 Jam, Ini Spesifikasi

Baca juga: Rilis di Indonesia, Realme 7 Pro NFC Isi Full Baterai Cuma 34  Menit, Ini Harga dan Spesifikasinya

Perbedaan ketiga hazmat produksi EIGER

· EG Pro Coverall-LR 

Hazmat ini terbuat dari material 100 persen Polyester TPU membrane (woven) waterproof dan breathable yang sudah lulus uji ISO 16604 class 3 atau untuk tingkat perlindungan 3.

Halaman
123
Penulis: Mochammad Dipa
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved