Breaking News:

Advertorial

Aplikasi Mobile JKN Mudahkan Ayu Akses Layanan JKN-KIS Selama Masa Pandemi Covid-19

"Ternyata, Saya tidak perlu datang ke kantor BPJS Kesehatan terdekat, karena perubahan Faskes itu bisa dilakukan melalui aplikasi Mobile JKN."

Editor: Fred Mahatma TIS
jamkesnews.com
Ayu Dinia (16), warga Cileungsi, Kabupaten Bogor, salah satu peserta Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) yang telah merasakan kemudahan pelayanan BPJS Kesehatan tanpa kontak fisik, yaitu dengan menggunakan aplikasi Mobile JKN. 

WARTAKOTALIVE.COM, CIBINONG - Pemerintah terus berupaya untuk menekan angka penyebaran virus Corona di tengah pandemi di Indonesia yang belum rampung.

Upaya itu dilakukan dengan memberlakukan sejumlah peraturan dan menyosialisasikan protokol kesehatan pada setiap lapisan masyarakat.

Hal ini mengharuskan seluruh warga untuk mengikuti peraturan yang berlaku untuk membatasi kegiatan dan melarang acara yang dapat meyebabkan perkumpulan massa.

Melihat kondisi tersebut membuat BPJS Kesehatan selaku badan yang memberikan pelayanan terhadap masyarakat mulai mengalihkan pelayanan melalui digital.

Baca juga: Mengikuti Program JKN-KIS, Membuat Hidup Soleh Lebih Mudah dan Tenang

Baca juga: Rifai Sebut Aplikasi Mobile JKN Membuat Akses Informasi JKN-KIS Jadi Lebih Praktis

Ayu Dinia (16), warga Cileungsi, Kabupaten Bogor, merupakan salah satu peserta Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) yang telah merasakan kemudahan pelayanan tanpa kontak fisik, yaitu dengan menggunakan aplikasi Mobile JKN.

“Sebelumnya saya berdomisili di Jakarta, namun sejak bulan Maret saya pindah domisili ke Cileungsi. Lalu Saya berinisiatif untuk mengubah fasilitas kesehatan tingkat pertama saya di dekat rumah saja," tuturnya, Senin (5/10/2020).

"Ternyata, Saya tidak perlu datang ke kantor BPJS Kesehatan terdekat, karena perubahan Faskes (Fasilitas Kesehatan) itu bisa dilakukan melalui aplikasi Mobile JKN," imbuh Ayu ketika dijumpai tim Jamkesnews.

Tentu saja, hal ini dirasakan sangat memudahkan dirinya, apalagi di masa pandemi dan adanya PSBB yang diberlakukan di Kabupaten Bogor.

"Aplikasinya juga sederhana, sehingga mudah dimengerti. Selain itu, ada beberapa informasi dan artikel yang bisa dibaca,” kata Ayu lagi.

Sederhana

Aplikasi Mobile JKN dibuat sesederhana mungkin agar mudah dimengerti penggunaannya oleh seluruh kalangan dan usia, tapi hal tersebut tidak mengurangi efektifitas penggunaannya dan kelengkapan informasi yang disampaikan.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved