Breaking News:

Advertorial

Rifai Sebut Aplikasi Mobile JKN Membuat Akses Informasi JKN-KIS Jadi Lebih Praktis

Rifai mengajak para peserta yang belum menggunakan aplikasi Mobile JKN untuk segera menggunakan dan menikmati fasilitas dalam aplikasi tersebut.

Editor: Ichwan Chasani
jamkesnews.com
Rifai (36), karyawan swasta yang bertempat tinggal di Cileungsi Perum Alam Indah ini menganggap bahwa kehadiran Mobile JKN sangat membantu dirinya mencari informasi tentang kepesertaan Program JKN-KIS. 

WARTAKOTALIVE.COM, CIBINONG — Aplikasi Mobile JKN merupakan wujud nyata dari komitmen BPJS Kesehatan dalam memberikan kemudahan akses dan pelayanan yang optimal bagi peserta.

Melalui aplikasi ini, peserta JKN-KIS dapat mengakses beragam informasi terkait program jaminan kesehatan nasional yang diselenggarakan oleh BPJS Kesehatan secara cepat dan mudah, dimanapun dan kapanpun.

Mobile JKN-KIS memberikan 5 fasilitas kepada para peserta JKN-KIS yaitu, pertama Mobile JKN melayani pendaftaran dan perubahan data peserta.

Kedua, aplikasi ini dapat memberikan informasi data peserta dan keluarga. Ketiga, Mobile JKN layani cek tagihan dan pembayaran iuran.

Keempat, Mobile JKN memberikan kemudahan mendapatkan layanan fasilitas kesehatan atau KIS digital. Kelima, kita dapat menyampaikan pengaduan dan permintaan informasi JKN KIS melalui aplikasi ini.

Salah satu peserta yang merasakan dari manfaat dan keuntungan dalam menggunakan aplikasi Mobile JKN tersebut, yaitu Rifai (36).

Pria yang bekerja sebagai karyawan swasta dan bertempat tinggal di Cileungsi Perum Alam Indah ini menganggap bahwa dengan kehadiran Mobile JKN sangat membantu dirinya dan keluarga untuk mencari informasi tentang kepesertaan Program JKN-KIS.

Rifai mengaku dulunya mengunakan asuransi kesehatan lain, tetapi sekarang sudah tidak lagi. Oleh karena itu dia diminta istrinya untuk mendaftarkan diri menjadi peserta Program JKN-KIS. 

“Saya merasakan keuntungan dari menggunakan Mobile JKN ini, salah satunya adalah lebih praktis untuk memeriksa aktif atau tidak aktifnya JKN-KIS saya. Kemudian informasi yang diberikan selalu terbaru dan aplikasi ini sangat memudahkan bagi orang awam seperti saya. saya merasa Mobile JKN ini sangat praktis dan memudahkan yang lainnya juga,” ungkap Rifai beberapa waktu lalu.

Walaupun Rifai masih baru dan belum mengunakan fasilitas lainnya dari Mobile JKN, ia merasa aplikasi tersebut sudah praktis dan mudah untuk digunakan.

Selain itu, Rifai juga memberikan pengalamannya atas perbedaan pelayanaan dengan asuransi yang sebelumnya ia pakai.

“Saya waktu itu menggunakan asuransi lain dari kantor tempat saya bekerja, disana untuk masalah persalinan istri saya tidak di-cover dan saya mencari tahu sendiri bahwa Program JKN-KIS dapat mencover biaya persalinan, hal ini sangat unggul dari asuransi lainnya,” tutur Rifai.

Rifai juga mengajak para peserta yang belum menggunakan aplikasi Mobile JKN untuk segera menggunakan dan menikmati fasilitas dalam aplikasi tersebut.

Karena aplikasi ini sangat mudah dipahami bagi orang awam maupun mempermudah kita untuk mencari informasi terbaru. Rifai berharap aplikasi Mobile JKN untuk lebih ditingkatkan. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved