Breaking News:

PSBB Transisi Jakarta

PSBB Transisi Diberlakukan, Taman Bintaro Rorotan Kembali Dibuka

Masyarakat yang ingin beraktivitas di area Taman Bintaro wajib mematuhi protokol kesehatan 3M

Penulis: Junianto Hamonangan | Editor: Feryanto Hadi
Warta Kota/Yudistira Wane
Ilustrasi: Taman sepi karena ditutup. 

WARTAKOTALIVE.COM, CILINCING--Keputusan pemberlakuan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) transisi membuat Taman Maju Bersama (TMB) Bintaro di RW 08 Rorotan, Cilincing, Jakarta Utara kembali dibuka.

Keputusan itu sesuai dengan Peraturan Gubernur DKI Jakarta Nomor 101 Tahun 2020 tentang pemberlakuan kembali PSBB transisi yang dimulai Senin (12/10) hingga Minggu (25/10) mendatang.

Kepala Suku Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Utara, Putut Widya Martata mengatakan untuk sementara ini baru Taman Bintaro yang mulai dibuka untuk umum.

"Di Jakarta Utara baru Taman Bintaro saja yang mulai beroperasi karena berada di zona hijau,” kata Putut, Selasa (13/10/2020).

Baca juga: Wagub DKI Pastikan Hiburan Malam Belum Beroperasi saat PSBB Transisi

Masyarakat yang ingin beraktivitas di area Taman Bintaro wajib mematuhi protokol kesehatan 3M yakni dengan memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

“Di area taman juga disiapkan tempat cuci tangan serta ada ketentuan yang wajib diterapkan seperti jumlah pengunjung dibatasi hingga 50 persen,” ungkap Putut.

Petugas juga akan siaga dan ditempatkan di depan pintu masuk taman untuk mendata dan melakukan pengecekan kepatuhan pengunjung terhadap protokol kesehatan.

Baca juga: VIDEO: Beroperasi Saat PSBB Transisi, Pengunjung Taman Impian Jaya Ancol Bisa Berenang di Pantai

Apabila di antara masyarakat yang datang tidak pakai masker atau melanggar ketentuan lainnya maka mereka tidak diperbolehkan untuk masuk ke areal Taman Bintaro.

"Bagi anak yang berusia dibawah 9 tahun dan lansia dilarang masuk dan jam operasional hanya sampai pukul 17.00 WIB," jelasnya.

Selanjutnya masyarakat bisa kembali beraktivitas di sejumlah fasilitas umum dengan mematuhi aturan yang telah ditetapkan. Adapun untuk taman-taman lainnya masih menunggu situasi kondusif.

Baca juga: Ada Tempat Isolasi Mandiri Pasien Covid-19 di TMII, Wisatawan Diminta Tidak Khawatir

“Nanti akan dievaluasi lagi apabila kondisinya aman dari kasus Covid-19 maka bisa kita usulkan kembali beberapa taman lainnya," sambungnya. (jhs)

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved