Breaking News:

Omnibus Law

Omnibus Law Disahkan, Ratusan Mahasiswa Karawang Desak Revolusi

Buntut Pengesahan Omnibus Law, Mahasiswa Gruduk Pemkab Karawang Desak Revolusi. Mereka menilai anggota DPR RI lebih pentingkan investor dari rakyat

Penulis: Joko Supriyanto | Editor: Dwi Rizki
Warta Kota
Ratusan mahasiswa unjuk rasa di depan kantor Pemerintah Kabupaten Karawang, Karawang, Jawa Barat pada Kamis (8/10/2020). Mereka menyampaikan penolakan terkait pengesahan Omnibus Law 

WARTAKOTALIVE.COM, KARAWANG - Menyusul aksi unjuk rasa yang digelar serikat buruh, ratusan mahasiswwa yang tergabung dalam berbagai elemen menggelar aksi serupa di depan kantor Pemerintah Kabupaten Karawang, Karawang, Jawa Barat pada hari ini, Kamis (8/10/2020).

Pantauan wartakotalive.com ratusan mahasiswa dari berbagai universitas ini nampak memadati satu jalur jalan Jendral Ahmad Yani, Karawang.

Adanya aksi demo Mahasiswa ini pun membuat arus lalu lintas tersedat dan beberapa kendaraan terpaksa harus di alihkan ke jalur alternatif.

Dengan membawa bendera hingga spanduk bertuliskan menolak omnibus law, bahkan ada beberapa tulisan jika DPR RI merupakan impostor yang hanya mementingkan investor.

Ratusan mahasiswa unjuk rasa di depan kantor Pemerintah Kabupaten Karawang, Karawang, Jawa Barat pada Kamis (8/10/2020). Mereka menyampaikan penolakan terkait pengesahan Omnibus Law
Ratusan mahasiswa unjuk rasa di depan kantor Pemerintah Kabupaten Karawang, Karawang, Jawa Barat pada Kamis (8/10/2020). Mereka menyampaikan penolakan terkait pengesahan Omnibus Law (Warta Kota)

Polisi Tak Melarang Demo, Cuma Membatasi Kerumunan

Dalam aksinya ini, salah satu perwakilan mahasiswa melakukan orasi yang menyinggung kinerja anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia yang hanya mementingkan para investor dibandingkan rakyat.

"Hari ini kita berkumpul di sini menandakan Indonesia tidak baik baik saja. Kita di sini bukan untuk merusak bukan memprovokasi tapi kami datang ke sini karena pemerintah tidak pro rakyat," kata salah satu mahasiswa saat orasi, Kamis (8/10/2020).

Para mahasiswa yang hadir menyoroti mengenai pengesahan undang undang Omnibus Law yang telah disahkan oleh wakil rakyat yang justru menyengsarakan rakyat.

Polisi tak Menahan Dua Oknum Petugas Lapas Kota Tangerang yang Membantu Kaburnya Tahanan Tiongkok

"Kebijakan menyengsarakan rakyat dan hanya mementingkan investor. Maka hari ini. Kita harus menjadi bagian dari revolusi itu. Revolusi, revoluasi," katanya.

Tak hanya itu para Mahasiswa juga menyinggung mengenai beberapa kelompok remaja yang sempat diamankan ketika itu aksi demo buruh beberapa waktu lalu.

Para mahasiswa meminta petugas kepolisian untuk membebaskan mereka.

"Tuntutan kita yang lain yaitu bebaskan kawan kawan yang ditangkap. Tolong di keluarkan juga data dan nama biar keluarganya tau," ujarnya.

Sementara itu dibagian dalam kantor Pemkab Karawang nampak beberapa anggota kepolisian terlihat berjaga.

Petugas terlihat rapat membentuk barisana, muali dari area di dalam kantor Kabupaten Karawang hingga sekitar area unjuk rasa. (JOS)

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved