Berita Video

VIDEO: Ratusan Buruh Geruduk Gedung DPRD Kota Bekasi, Tolak UU Cilaka Omnibus Law

Pantauan Warta Kota, Gedung DPRD Kota Bekasi yang terletak di Jalan Chairil Anwar, Bekasi Timur, kini hanya bisa dilewati 1 ruas jalan saja.

Penulis: Rangga Baskoro | Editor: Ahmad Sabran
Warta Kota/Muhammad Azzam
Aksi buruh buruh menentang disahkan RUU Omnibus Law Cipta Kerja, di kawasan industri Bekasi, Selasa (6/10/2020). 

WARTAKOTALIVE.COM, Bekasi Timur -- Ratusan buruh melakukan aksi unjuk rasa di depan Gedung DPRD Kota Bekasi pasca pengesahan omnibus law UU Cipta Kerja.

Pantauan Warta Kota, Gedung DPRD Kota Bekasi yang terletak di Jalan Chairil Anwar, Bekasi Timur, kini hanya bisa dilewati 1 ruas jalan saja.

Satu ruas jalan yang mengarah ke Cikarang dipergunakan massa aksi untuk melakukan orasi. Sementara itu, arus lalu lintas dari Cikarang menuju Bekasi untuk sementara dialihkan.

Tujuan massa buruh menyampaikan aspirasi di gedung DPRD Kota Bekasi sebagai simbol perjuangan. Meski undang-undang omnibus law sudah disahkan, tetap menuntut agar regulasi tersebut dibatalkan.

"Semua faraksi kan ada nih di dalem (DPRD Kota Bekasi), yang dua doang katanya nolak, tinggal temen-temen pikir sendiri deh," terang orantor.

"Teman-teman kita sama-sama tahu apa yang akan terjadi kalau kita diam, kita turun berjuang di lapangan untuk generasi selanjutnya jangan sampai jadi korban kebijakan yang ngaco," kata orator dari mobil komando, Selasa (6/10/2020). (abs)

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved