Berita Jakarta

Dukung Pertumbuhan Bisnis UMKM, Toko Online Beri Diskon untuk Pembayaran Digital dengan Kartu Visa

Kolaborasi dengan Shopee dan Blibli menawarkan diskon voucher bagi UKM saat berbelanja menggunakan Visa di masing-masing platform.

Penulis: Dodi Hasanuddin | Editor: Dodi Hasanuddin
adobe.com
Masyarakat di Indonesia terlihat semakin siap melakukan pembayaran nontunai atau cashless society. 

WARTAKOTALIVE.COM, DEPOK - Visa, penyedia pembayaran digital terdepan di dunia, berkolaborasi dengan Shopee dan Blibli, platform berbelanja terkemuka di Indonesia.

Hal itu dilakukan untuk mendorong penggunaan dan penerimaan pembayaran digital demi mendukung bisnis daring usaha kecil dan mikro (UKM) di Indonesia.

Melanjutkan kolaborasi sebelumnya dalam naungan kampanye “Visa Dukung UMKM”, Visa Indonesia dan sejumlah mitra berinisiatif menyokong pemberdayaan UKM agar dapat bermigrasi dan mempertahankan usaha mereka melalui teknologi digital yang lebih dapat diandalkan.

Kolaborasi dengan Shopee dan Blibli menawarkan diskon voucher bagi UKM saat berbelanja menggunakan Visa di masing-masing platform.

Visa dan Shopee menawarkan diskon hingga 30% untuk transaksi yang menggunakan kartu Visa bagi konsumen yang berbelanja di sejumlah UKM di platform Shopee Indonesia di mana promosi berlaku hingga 10 Oktober 2020.

Di saat yang bersamaan, program serupa juga berjalan di platform Blibli, dengan beragam diskon ditawarkan kepada konsumen yang membayar menggunakan kartu Visa, berlaku hingga 31 Januari 2021. 

Presiden Direktur PT Visa Worldwide Indonesia, Riko Abdurrahman, mengatakan, Visa meyakini di situasi saat ini, kolaborasi menjadi kunci dalam sinergi upaya-upaya menstabilkan perekonomian, khususnya memperkuat pilar usaha kecil dan mikro.

Sebagai penyedia jaringan pembayaran, Visa berkomitmen untuk menghadirkan pengalaman pembayaran yang aman dan lancar bagi konsumen eCommerce.

"Selain itu, untuk membantu usaha kecil dan mikro beradaptasi dengan cara baru dalam mengelola dan mengembangkan bisnis mereka, memastikan para pelaku ekonomi utama ini dapat kembali bangkit dan pulih," katanya, Rabu (30/9/2020).

Christin Djuarto, Direktur Shopee mengatakan, pihaknya senang bermitra dengan Visa, khususnya di Indonesia di mana pertumbuhan eCommerce begitu besar, yang didorong tentunya oleh pelaku-pelaku UKM di platform kami.

Shopee akan terus memperbarui semua aspek platform demi bersama-sama mengembangkan ekosistem ekonomi digital melalui inovasi dan layanan, serta membuka akses yang lebih luas bagi semua jenis bisnis untuk dapat bertumbuh.

"Di situasi sekarang, kami senang dapat memfasilitasi para pelaku UKM mempromosikan berbelanja menggunakan Visa, melalui promo yang atraktif hingga 30% diskon maksimum Rp 25 ribu, dengan pembelian minimum Rp 70 ribu. Kami berharap konsumen mendapatkan nilai tambah dan tetap setia berbelanja daring menggunakan platform Shopee," ujarnya.

Maknai Hari Kesaktian Pancasila, Benyamin Davnie Minta Masyarakat Disiplin Protokol Kesehatan

Misi Arsenal dalam Duel Kontra Liverpool di Babak 16 Besar Piala Liga Inggris 2020/2021

Yolanda Nainggolan, Vice President Public Relations Blibli mengatakan, Blibli sangat tertarik menjadi bagian dalam program ‘Visa Dukung UMKM’.

Inisiatif tersebut sejalan dengan upaya berkelanjutan kami mendorong transformasi digital di industri UKM dan merealisasikan masyarakat non tunai di Indonesia.

Blibli juga berbagi visi yang sama dalam mengedepankan sinergi antar pemangku kepentingan untuk mendukung bisnis UKM dan mengakselerasi pemulihan ekonomi di Indonesia di tengah pandemi Covid-19.

Dalam program ini, pelanggan dapat menikmati diskon hingga Rp 50 ribu untuk minimum pembelian mulai dari Rp 100 ribu menggunakan pembayaran kartu Visa, yang berlaku hingga tahun depan.

"Kami berharap penawaran ini dapat menarik minat pelanggan Indonesia untuk membeli produk UKM kami, dan secara berkelanjutan mewujudkan komitmen kami dalam menyediakan layanan Customer Satisfaction First kepada penjual dan pelanggan,” tambah Yolanda.

 Melalui kampanye “Visa Dukung UMKM”, Visa Indonesia berfokus membantu usaha kecil dan mempromosikan perdagangan digital, serta mendorong pertumbuhan ekonomi, melalui sejumlah prioritas.

Di antaranya adalah pemberdayaan pelaku usaha digital, mendorong pembayaran digital, dan memberikan insentif agar konsumen terdorong untuk berbelanja produk dalam negeri.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved