Bursa Transfer

Tinggalkan Messi di Barcelona, Luis Suarez Resmi Gabung Atletico Madrid

Atletico Madrid telah resmi mendapatkan Luis Suarez dari Barcelona, menurut pengumuman dari kedua klub Spanyol itu yang dikutip Reuters pada Kamis (24

Getty Images/Dunia Soccer
Pesepak bola Barcelona Luis Suarez resmi bergabung ke Atletico Madrid, meninggalkan rekan setimnya di barisan penyerang Barca, Lionel Messi. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Berbagai spekulasi terkait rencana kepindahan striker Luis Suarez dari kandang Barcelona, akhirnya terjawab sudah.

Luis Suarez tidak jadi bergabung dengan Juventus untuk merumput bersama Cristiano Ronaldo, melainkan merapat ke Atletico Madrid.

Atletico Madrid telah resmi mendapatkan Luis Suarez dari Barcelona, menurut pengumuman dari kedua klub Spanyol itu yang dikutip Reuters pada Kamis (24/9/2020).

Transfer tersebut mengakhiri musim kebersamaan penyerang asal Uruguay itu bersama Barcelona sejak didatangkan pada 2014 dari Liverpool.

Barca mengatakan bahwa Atletico akan membayar enam juta euro (sekitar Rp103 miliar) untuk merekrut pemain berusia 33 tahun itu.

Semalam Arena Bermain Bianglala Tetap Berputar di Cengkareng Timur, Tidak Ada Suasana PSBB

Pabrik Mesin Bubut di Kawasan Pergudangan Cengkareng Diamuk Si Jago Merah

Pencetak gol terbanyak ketiga sepanjang masa Barca tersebut, memiliki sisa satu tahun tahun lagi bersama klub Katalunya itu.

Suarez akan menggantikan Alvaro Morata di lini depan Atletico setelah penyerang Spanyol itu dipinjamkan ke Juventus selama satu musim dengan opsi dipermanenkan.

Suarez meninggalkan Barcelona setelah mempersembahkan Liga Champions, empat gelar La Liga, dan empat trofi Copa del Rey. Ia mencetak 198 gol untuk klub di semua kompetisi.

Pemain berjuluk El Pistolero itu dinilai tidak masuk dalam rencana pelatih baru Barcelona Ronald Koeman, yang ingin meremajakan dan membangun kembali skuat.

KABAR Baik: Uji klinis III Avigan Terbukti Efektif Obati Pasien Covid-19

Sebelumnya, gelandang berusia 33 tahun Arturo Vidal juga menyelesaikan transfer ke Inter Milan.

Suarez menjadi striker ketiga dalam beberapa tahun terakhir yang beralih di antara dua klub La Liga itu setelah David Villa dijual ke Atletico pada 2013, sedangkan Antoine Griezmann pindah ke Barca tahun lalu.

Sebelumnya, Suarez juga telah dikaitkan dengan tim Serie A Juventus dan mengikuti ujian Italia dalam upaya untuk mendapatkan paspor UE agar memenuhi syarat untuk bermain sebagai pemain Eropa karena slot pemain non-UE Juve sudah terisi.

Namun, jaksa penuntut Italia mengatakan pada Selasa bahwa mereka menyelidiki hasil ujian bahasa yang diambil oleh Suarez karena dicurigai berbuat curang.

Update Pilkada Tangsel 2020: Bawaslu Janji Bakal Tertibkan Alat Sosialisasi Selama Masa Tenang

Suarez ke Juventus? Ini Penegasan pamungkas Pirlo

Sebelumnya, Andrea Pirlo memastikan bahwa proses transfer striker Barcelona Luis Suarez ke Juventus tidak mungkin dilanjutkan karena butuh waktu lama bagi pemain asal Uruguay itu untuk mendapatkan paspor Italia.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved