Transfer Pemain

Karier Luis Suarez Dalam "Angka" Saat Bermain Di Barcelona Bersama Lionel Messi

Selama berada di Camp Nou, Suarez menjadi bagian dari 'MSN' Barca yang terkenal bersama Lionel Messi dan Neymar sebelum berpisah tiga tahun lalu

Penulis: Umar Widodo | Editor: Umar Widodo
fcbarcelona.com
Luis Suarez hengkang dari Barcelona ke klub rivalnya Atletico Madrid dengan banderol 6 juta euro saja 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Kerjasama Luis Suarez dengan Barcelona telah berakhir pada, Rabu (23/9/2020) ketika ia dipastikan bergabung dengan rivalnya di LaLiga klub Atletico Madrid.

Seperti diketahui, Luis Suarez tidak masuk dalam skema permainan Barcelona musim ini dibawah pelatih barunya, Ronald Koeman.

Setelah enam tahun mengabdi bersama Barcelona, Luis Suarez memutuskan angkat kaki dari Estadio Camp Nou pada bursa transfer musim panas 2020. 

El Pistolero –julukan Suarez– memutuskan pindah ke Atletico Madrid karena tenaganya tak lagi dibutuhkan Barcelona.

Trio MSN (Messi, Suarez, dan Nyemar) sempat menjadi momok barisan belakang tim lawan di Laliga
Trio MSN (Messi, Suarez, dan Nyemar) sempat menjadi momok barisan belakang tim lawan di Laliga (fcbarcelona.com)

Beruntung bagi Atletico Madrid, mereka tak perlu merogoh kocek dalam-dalam untuk mengamankan jasa penyerang Uruguay tersebut.

Menurut laporan Goal, manajemen Atletico Madrid cuma mengeluarkan 6 juta euro atau sekira Rp104,1 miliar untuk mendaratkan penyerang 33 tahun tersebut.

Andrea Pirlo Sebut Luis Suarez Sulit Gabung Juventus

Suarez sudah memberikan gelar yang tak terhitung jumlahnya buat Barca setelah pindah dari klub Liga Premier Inggris, Liverpool ke Barcelona pada 2014, dan membuktikan dirinya sebagai pemain hebat Blaugrana.

Luis Suarez Berniat untuk Menjadi Rekan Setim Cristiono Ronaldo di Juventus

Selama berada di Camp Nou, Suarez menjadi bagian dari 'MSN' Barca yang terkenal bersama Lionel Messi dan Neymar sebelum berpisah tiga tahun lalu.

Saat Suarez menyatakan untuk tinggal di Spanyol, kami melihat karirnya pemain berusia 33 tahun di Barca akan moncer.

Luis Suarez meraih gelar pencetak gol terbanyak
Luis Suarez meraih gelar pencetak gol terbanyak di Eropa tahun 2015-2016 (fcbarcelona.com)

Dibawah ini data Luis Suarez dalam angka selama bermain di Barcelona FC dari 2014-2020:

13 - Suarez meninggalkan Catalonia setelah memenangkan tidak kurang dari 13 trofi dengan seragam Barca. Di antara pencapaiannya adalah empat gelar LaLiga, Liga Champions, Piala Super UEFA, Piala Dunia Antarklub, empat gelar Copa del Rey dan sepasang penghargaan Supercopa de Espana.

283 - Pemain internasional Uruguay ini menjadi andalan di starting XI Barca, telah mencatatkan 283 penampilan, kurang 17 penampilan lagi jadi 300 penampilan.

198 - Hanya dua pemain dalam sejarah Barca yang mencetak lebih banyak gol daripada Suarez - Messi (634) dan Cesar (232). Dari gol-gol tersebut, 147 gol tercipta di Liga dari hanya 191 pertandingan. Dia juga mencetak 25 gol Liga Champions.

1 - Suarez mulai mencatatkan dirinya sebagi pencetak gol untuk Barca di pertandingan keenamnya, saat Liga Champions melawan APOEL pada November 2014.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved