Transfer Pemain

Pesepakbola Cantik Alex Morgan Pindah Ke Tottenham Hotspurs Boyong Bayinya Juga

Liga Super Wanita (WSL) Barclays FA telah merekrut beberapa pemain terkenal musim panas ini, namun berita tentang transfer Alex ke Spurs

Penulis: Umar Widodo | Editor: Umar Widodo
Tottenhamhotspurs.com
Alex Morgan menjadi pemain pinjaman Tottenham Hotspurs yang didatangkan dari klub Orlando Pride 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Ketika Alex Morgan berlatih di Hotspur Way dengan Tim Nasional Wanita Amerika Serikat (USWNT) pada Juni 2019, sebelum memenangkan Piala Dunia Wanita FIFA keduanya secara berturut-turut di Prancis.

Hanya sedikit yang mengira striker itu akan kembali setahun kemudian untuk menandatangani kontrak sebagai pemain pinjaman di tim Spurs Women yang menjadi salah satu transfer terbesar dalam sejarah Spurs.

Liga Super Wanita (WSL) Barclays FA telah merekrut beberapa pemain terkenal musim panas ini, namun berita tentang transfer Alex ke Spurs mendapat perhatian lebih.

Pada tanggal 12 September 2020, Alex Morgan menandatangani kontrak dengan tim Liga Super Wanita Inggris Tottenham Hotspur.

Alex Morgan dikontrak hanya beberapa bulan saja karena liga sepak bola wanita AS lagi vakum
Alex Morgan dikontrak hanya beberapa bulan saja karena liga sepak bola wanita AS lagi vakum (Tottenhamhotspurs.com)

Kontrak tersebut dilaporkan berlangsung dari September hingga Desember 2020, dengan opsi untuk memperpanjang kesepakatan hingga akhir musim WSL 2020-21 pada Mei 2021.

Alex  Morgan adalah salah satu pemain paling dihormati dalam dunia sepak bola wanita. 

Penghargaan tertinggi dalam sepak bola telah diraihnya bersama timnas putri AS diantaranya, juara Piala Dunia 2015 dan 2019, medali emas Olimpiade 2012  dan Liga Champions Wanita UEFA bersama Lyon. 

Striker Timnas AS, Alex Morgan Berpose Ala Katy

Alex, adalah seorang ibu baru dengan bayi perempuan berusia empat bulan bernama Charlie. Sudah lebih dari setahun tidak aktif bermain bola karena mengurus anaknya.

"Semuanya terjadi sangat cepat," kata Alex yang kembali ke Hotspur Way sebagai pemain Spurs Women, Jumat (17/9/2020) lalu.

Di Spurs Alex Morgan akan bergabung dengan dua rekannya di klub Orlando Pride
Di Spurs Alex Morgan akan bergabung dengan dua rekannya di klub Orlando Pride (Tottenhamhotspurs.com)

“Selama ini saya menghabiskan waktu di Orlando Pride dengan tim saya di NWSL (Liga Sepak Bola Wanita Nasional). Saya sadar bahwa saya membutuhkan laga yang konsisten dan latihan yang konsisten untuk seluruh musim, setidaknya untuk sisa tahun ini. Saya memantau kondisi liga di sini dan Tottenham jelas merupakan klub besar yang ada di radar saya. Kurang dari 48 jam, kami bisa mendapatkan kesepakatan ditandatangani dan diselesaikan dan dalam waktu 48 jam setelah itu saya yakin saya mendarat di sini, jadi semuanya terjadi dengan sangat cepat," cerita Alex Morgan dilansir dari laman www.tottenhamhotspur.com

Alex Morgan merayakan kemenangan di Piala Dunia Wanita 2019
Alex Morgan merayakan kemenangan di Piala Dunia Wanita 2019 (Instagram/@alexmorgan13)

“Jelas, saya harus mempertimbangkan keluarga saya, putri saya, yang berusia empat bulan, dan suami saya yang bermain sepak bola di AS. Saya juga harus mencari cara bagaimana saya bisa kembali setelah tidak bermain dalam waktu yang lama karena cedera, juga kehamilan dan pandemi, jadi ada banyak hal yang memengaruhi keputusan ini. Menjadi bagian dari organisasi ini saja sudah luar biasa, Anda tahu, kekayaan sejarah dan fakta bahwa tim wanita terus meningkat dari tahun ke tahun, saya sangat senang untuk mengambil langkah selanjutnya dalam karir saya," tambahnya

Sebagai pesepakbola wanita, Alex Morgan sudah banyak meraih prestasi level dunia
Sebagai pesepakbola wanita, Alex Morgan sudah banyak meraih prestasi level dunia (Tottenhamhotspurs.com)

Alex Morgan menjadi pemain USWNT kelima yang bergabung dengan WSL musim panas ini setelah kedatangan Sam Mewis dan Rose Lavelle ke Manchester City, dan Tobin Heath dan Christen Press ke Manchester United.

“Saya telah mendengar begitu banyak hal hebat tentang WSL dan beberapa rekan satu tim saya dari Tim Nasional AS telah datang dan menandatangani kontrak dengan klub lain di WSL,” kata Alex yang akan mengenakan jersey bernomor 13.

Kronologi Bintang Sepak Bola Wanita dari Timnas Swiss yang Menghilang Saat Berenang di Danau Como

“Saya ingin menantang diri saya sendiri dan bermain di liga yang berbeda dari biasanya, jadi ini adalah kesempatan baik bagi saya untuk datang ke sini dan melihat kemajuan yang telah dibuat WSL."

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved