Breaking News:

Virus Corona

Masker Dilapisi Tisu dan Diolesi Minyak Esensial, Perlukah? Ini Penjelasan Lengkap Pakar Kesehatan

Masker berperan penting untuk melindungi seseorang dari virus termasuk SARS CoV-2 penyebab Covid-19 yang menular melalui droplet atau tetesan napas.

Editor: Hertanto Soebijoto
Uniqlo
Uniqlo AIRism Mask, masker wajah 3 Lapis yang mampu menyaring 99 persen bakteri 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Anjuran pemerintah untuk selalu menggunakan masker saat keluar rumah dan saat beraktivitas di manapun, telah direspon dengan baik oleh sebagian besar masyarakat kita.

Namun, memilih jenis masker yang memenuhi standar protokol kesehatan juga penting diperhatikan, agar kegunaannya untuk melindungi diri dari sebaran virus corona bisa efektif.

Masker berperan penting untuk melindungi seseorang dari virus termasuk SARS CoV-2 penyebab Covid-19 yang menular melalui droplet atau tetesan pernapasan.

Video: Warga Kota Bambu Selatan Keliling Pakai Kentongan Peringatkan Masyarakat Pakai Masker

Pakar kesehatan merekomendasikan pemakaian masker kain tiga lapis untuk memberikan perlindungan hingga 90 persen terhadap penularan virus penyebab Covid-19, asalkan pas saat dikenakan, tepat jenis kain dan melepasnya secara tepat.

Perlukah Anda melapisi masker kain dengan tisu?

Update Kasus Djoko Tjandra: Ini Agenda Sidang Perdana Jaksa Pinangki pada Rabu 23 September 2020

Novotel Tangerang Tawarkan Menu ‘Take Away’ dengan Kreasi Unik

"Menurut studi ilmiah tidak perlu (pakai tisu). Prof Wiku (Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19) menyarankan tiga lapis,," ujar Praktisi klinik sekaligus relawan Covid-19, dr Muhamad Fajri Adda'i kepada ANTARA, Jumat (18/9/2020).

Dengan kita menutup (pakai masker) dan mengurangi droplet yang keluar, kata dr Muhamad Fajri Adda'i, harusnya penularan akan ditekan atau berkurang sampai 85 persen.

"Sudah banyak data ilmiahnya, bahkan penelitian bilang 90 persen. Sepenting itu memakai masker, asal memakainya benar dan masker yang dipilih benar," ujar dr Muhamad Fajri Adda'i.

Dari sisi bahan, katun cult direkomendasikan karena memiliki kerapatan 180 benang per inci dan mampu menyaring partikel-partikel halus.

Halaman
1234
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved