Breaking News:

Korban PHK Pandemi Covid Merintis Bisnis, Pinjaman Online Bisa Jadi Solusi Asal Tetap Waspada

Anda tetap harus waspada dalam mencari layanan pinjaman online karena tak sedikit yang izin usahanya belum resmi atau belum diawasi OJK

adobe.com
Ilustrasi Fintech 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA- Maraknya PHK dan pengangguran imbas dari pandemi virus Corona memaksa banyak orang untuk menjadi pedagang, berwirausaha dan bisnis sendiri.

Kebutuhan akan modal untuk membangun dan merintis sebuah usaha dengan harapan mampu mendapat penghasilan guna memenuhi kebutuhan sehari-hari pun sering menjadi kendala.

Mengajukan pinjaman di bank mungkin menjadi langkah pertama yang dilakukan oleh mereka yang membutuhkan modal untuk membuka bisnis.

Namun saat ini beredar kabar bank sulit menyetujui pengajuan pinjaman modal untuk membangun usaha kecil tanpa persyaratan yang lengkap dan verifikasi panjang.

Hal ini tentu membuat banyak orang kesulitan untuk bisa mengatasi masalah modal dalam memulai bisnis kecil.

Bagi para pebisnis kecil yang mengalami kendala tersebut, layanan pinjaman online 24 jam bisa jadi solusi paling tepat yang bisa dipilih.

Sebab, terdapat beberapa keunggulan yang bisa Anda dapatkan ketika menggunakan layanan pinjaman online ketimbang pinjaman dari bank seperti berikut ini.

Tidak Diwajibkan Memberikan Jaminan atau Agunan

Kendala pertama yang seringkali membuat banyak orang tidak bisa mengajukan pinjaman di bank adalah keharusan untuk memberikan jaminan atau agunan sebagai syarat.

Memang, suku bunga yang dibebankan oleh bank tergolong cukup rendah. Akan tetapi, karena diwajibkan untuk memberikan agunan atau jaminan, tidak semua orang bisa mengakses layanan pinjaman tersebut.

Halaman
123
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved