Breaking News:

Pendidikan

Program Lari Untuk Amal Sosial IndoRunners Berikan Beasiswa Bagi Sarjana Berlari Saat Pandemi

Sejak 2012, program LUAS IndoRunners telah berhasil menukar lebih dari 3,5 juta kilometer lari jadi dana amal sosial setara Rp 14 miliar.

istimewa
Anne Patricia Sutanto, Vice President Director PT Pan Brothers Tbk, berpose bersama para penerima beasiswa LUAS di Epicentrum Epiwalk, Kuningan, Jakarta Selatan, di acara HeForSheRUN 2018 pada 4 Maret 2018. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Sebanyak 25 mahasiswa baru mulai dilakukan seleksi Tahap IV Beasiswa Lari Untuk Amal Sosial (LUAS).

LUAS adalah program beasiswa dengan tagar #lari100sarjana.

Chia Harijanto, Program Manager LUAS dari IndoRunners, mengatakan, tahun ini merupakan tahun terakhir penerimaan beasiswa sebanyak 25 calon sarjana baru.

Program Beasiswa untuk Penghafal Alquran Pradi-Afifah Dapat Dukungan Ratusan Orangtua di Depok

Baznas Bazis DKI Jakarta Buka Program Beasiswa untuk Mahasiswa, Ini Syarat dan Prosedurnya

Sampai akhir 2020, sudah ada 100 mahasiswa yang mengikuti LUAS.

Chia Harijanto menyatakan, di masa pandemi ini PT Pan Brothers Tbk sebagai penyandang dana telah menukarkan 2,5 juta kilometer lari oleh 4.791 IndoRunners pada 2017.

Jumlah itu telah menjadi 100 beasiswa mahasiswa program Sarjana Reguler di Universitas Indonesia dengan nilai setara Rp 6 miliar yang akan berlangsung sampai 2024.

Anne Patricia Sutanto, Vice President Director PT Pan Brothers Tbk, berpose bersama para penerima beasiswa LUAS di Epicentrum Epiwalk, Kuningan, Jakarta Selatan, di acara HeForSheRUN 2018 pada 4 Maret 2018.
Anne Patricia Sutanto, Vice President Director PT Pan Brothers Tbk, berpose bersama para penerima beasiswa LUAS di Epicentrum Epiwalk, Kuningan, Jakarta Selatan, di acara HeForSheRUN 2018 pada 4 Maret 2018. (istimewa)

Anne Patricia Sutanto, Vice President Director PT Pan Brothers Tbk, bangga bisa memberi kontribusi dalam meningkatkan jumlah sarjana di Indonesia.

"Selain meningkatkan jumlah sarjana di Indonesia, program LUAS juga mengajak masyarakat tetap sehat dengan aktif berlari," kata Anne Patricia Sutanto.

Di masa pandemi Covid-19 ini, lanjutnya, pemeliharaan kebugaran tubuh menjadi sangat penting.

Tak Hanya Beasiswa, Program TELADAN Tanoto Foundation Beri Beragam Latihan Kepemimpinan, Daftar yuk!

22 Anak Muda Indonesia Dapat Beasiswa Belajar ke Belanda, Terima juga Proposal Dana Hibah Miliaran

"Dengan catatan kegiatan lari kita lakukan mandiri dan tidak berkelompok. Pan Brothers mendukung program #lari100sarjana untuk generasi masa depan bangsa yang cerdas dan sehat," katanya.

Halaman
12
Penulis: Irwan Wahyu Kintoko
Editor: Irwan Wahyu Kintoko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved