Breaking News:

Virus Corona

Gubernur Banten Wahidin Halim Ungkap Klaster Baru Lingkungan ASN dalam Sebaran Covid-19

Diakuinya, kenaikan tren Covid belakangan ini dikarenakan terjadi penurunan kesadaran pelaksanaan protokol kesehatan di kalangan ASN.

Wartakotalive.com/Andika Panduwinata
Gubernur Banten Wahidin Halim memaparkan hasil evaluasi terkait penerapan lanjutan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). 

Laporan Wartakotalive.com Andika Panduwinata

WARTAKOTALIVE.COM, TANGERANG - Gubernur Banten Wahidin Halim memaparkan hasil evaluasi terkait penerapan lanjutan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Evaluasi ini juga dihadiri oleh sejumlah pejabat lain melalui telekonferens.

"Kita harus punya semangat baru. Koordinasi lagi dan soliditas lagi," ujar pria yang akrab disapa WH itu dalam keterangannya kepada Warta Kota, Rabu (16/9/2020).

Hal ini dikarenakan, ujar Gubernur, saat ini ada tren kenaikan kasus Covid-19.

Sehingga perlu mendapatkan respon seluruh pihak di daerah Zona Merah, termasuk pula di daerah Zona Orange. Untuk Zona Kuning ke Zona Orange perlu diwaspadai.

"Semua kepala daerah dan pejabat bertanggung jawab. Termasuk melibatkan TNI dan Polri. Semua dilibatkan dalam penanganan Covid-19," ucapnya.

Personel Lanal Banten Gelar Apel Pengamanan PSBB di Merak

"Ayo kita tingkatkan soliditas. Saat ini terjadi penurunan soliditas karena lamanya (pandemi) Covid-19. Bahwa ini perang bersama dalam melindungi masyarakat dan diri sendiri," sambung Gubernur.

Dikatakan Gubernur, sejak awal Provinsi Banten memilih PSBB dalam rangka melakukan pengawasan edukasi, dan fasilitasi dalam penanganan Covid -19.

Provinsi Banten keluar dari tiga besar karena PSBB Provinsi Banten lebih efektif dibanding dengan daerah lain dengan dukungan kesadaran masyarakat yang cukup baik.

Kepatuhan Masyarakat Menurun, Tangsel Jadi Kawasan Tingkat Penularan Covid-19 Tertinggi di Banten

Halaman
123
Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Murtopo
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved