Breaking News:

Sekda DKI Meninggal

Berlatar Belakang Serupa, Muhamad Sampaikan Bela Sungkawa dan Doa Atas Wafatnya Sekda DKI Saefullah

Berlatar Belakang Serupa, Muhamad Sampaikan Bela Sungkawa dan Doa Atas Meninggal Dunia Sekda DKI Saefullah

Istimewa
Bakal calon Wali Kota Tangerang Selatan, Muhamad, mengukuhkan Tim Pemenangan pasangan Muhamad-Saraswati untuk Pilkada Tangsel 2020 di Sekber, Restoran Kampoeng Anggrek, Jalan Raya Buaran Viktor Nomor 81, Serpong, Tangsel pada Jumat (28/8/2020) malam. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Kepergian Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Saefullah di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Senen, Jakarta Pusat pada Rabu (16/9/2020) membawa duka banyak pihak.

Termasuk, Calon Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Muhamad

Menurutnya, sosok Saefullah dapat menjadi suri tauladan bagi masyarakat, khususnya aparatur sipil negara (ASN) saat ini. 

Dirinya membuktikan sosok Saefullah sebagai seorang birokrat yang mengabdikan seluruh hidupnya kepada bangsa dan negara. 

Sebab diketahui, Saefullah sejak muda sudah mengabdikan diri mulai dari menjadi seorang guru, lurah, camat, wali kota hingga terpilih menempati posisi tertinggi dalam birokrasi, yakni Sekda Pemprov DKI Jakarta. 

Hal tersebut katanya serupa dengan latar belakangnya yang merintis karir mulai dari lurah hingga Sekda di Kota Tangsel.

Menantu Sebut Jasa Sekda DKI Saefullah Untuk Keluarga Bisa Melebihi 100 Tahun

"Saya berduka cita atas wafatnya Pak Haji Saefullah, saya sangat berduka karena merasa memiliki pengalaman hidup yang sama," ungkapnya pada Rabu (16/9/2020).

"Saya juga mantan Sekda Tangsel dari tahun 2015 sampai 2020, beliau juga seorang pekerja keras, beliau merintis karir birokrasi dari bawah, sama juga seperti saya, dan putera asli daerah, kami merasa mengabdi ke kampung halaman sendiri," tambahnya.

Sebelum Meninggal Dunia karena Covid-19, Sekda DKI Saefullah Sempat Pakai Ventilator

Atas kepergian suami dari Hj Rusmiati Saefullah itu Muhamad kembali menyampaikan doa. 

Dirinya berharap seluruh pengabdian Ketua PWNU DKI Jakarta itu dapat menjadi tabungan pahala sekaligus penghapus kesalahan semasa hidupnya.

"Semoga beliau ditempatkan di sisi-Nya, diampuni segala kekeliruan dan kesalahannya, diberi tempat terbaik di sisi-Nya dan keluarga yang ditinggal diberi kekuatan dan kesabaran," ungkapnya.

Muhamad-Saraswati Pasangan Pertama yang Lengkapi Perbaikan Syarat Calon Kandidat Pilkada Tangsel

Saefullah Meninggal Dunia

Seperti diketahui sebelumnya, Sekda DKI Jakarta Saefullah meninggal dunia di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta Pusat pada Rabu (16/9/2020) pukul 12.55 WIB.

Sebelumnya, Saefullah sempat dirawat selama tiga hari, terhitung sejak Senin (14/9/2020) karena terpapar virus Corona atau covid-19.

Jenazahnya kemudian disemayamkan di Balaikota DKI Jakarta sebelum akhirnya dilepas langsung oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan untuk dimakamkan di pemakaman keluarga bilangan Rorotan, Cilincing, Jakarta Utara pada Rabu (16/9/2020) sore.

Editor: Dwi Rizki
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved