Breaking News:

Sekda DKI Meninggal

Sebelum Meninggal Dunia karena Covid-19, Sekda DKI Saefullah Sempat Pakai Ventilator

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengungkapkan, Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah sempat memakai ventilator sebelum meninggal.

PPID DKI Jakarta
Sekda DKI Dr Saefullah SPd MPd meninggal dunia di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, Rabu (16/9/2020) pukul 12:55 WIB karena Covid-19. 

WARTAKOTALIVE.COM, GAMBIR - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengungkapkan, Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah sempat memakai alat bantu pernapasan atau ventilator sebelum dinyatakan meninggal dunia, Rabu (16/9/2020) pukul 12.55. Alat itu dipakai Saefullah saat menjalani perawatan intensif di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat.

“Beberapa hari ini beliau memakai ventilator, namun tadi jam 12.55 sudah dipanggil Allah SWT,” kata Ahmad Riza Patria di Balai Kota DKI pada Rabu (16/9/2020).

Pria yang akrab disapa Ariza ini menyebut, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan juga telah mengerahkan tenaga kesehatan dan peralatan kesehatan untuk membantu menyelamatkan Saefullah.

Sebelum Dirawat dan Meninggal, Sekda DKI Saefullah Sempat Ikut Rapat Paripurna dan Mengeluh Sakit

Namun takdir berkata lain, birokrat tertinggi di DKI Jakarta itu akhirnya meninggal dunia.

Selain karena terpapar Covid-19, Saefullah juga memiliki penyakit komplikasi, yaitu asam lambung dan jantung.

“Memang beliau ada (keluhan penyakit) asam lambung dam sebelumnya nggak enak badan. Kemudian belakangan, beberapa hari ini ada srangan jantung,” ujar Ariza.

Ini Alasan Ahok Senang Ketika Tahu Saefullah Akan Maju Jadi Calon Gubernur di Pilgub DKI 2017

Menurut Ariza, Saefullah telah mengeluh sakit sejak Senin (7/9/2020) lalu ketika mengikuti rapat paripurna di DPRD DKI Jakarta.

Padahal sejak Jumat (4/9/2020) sebelumnya, Saefullah sudah merasa badannya tidak sehat dan memutuskan untuk beristirahat di rumah.

Ambulans yang membawa almarhum Sekda DKI Saefullah meninggalkan Balai Kota DKI setelah dilakukan upacara singkat yang dipimpin Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Rabu (16/9/2020) sekitar pukul 15:00 WB.
Ambulans yang membawa almarhum Sekda DKI Saefullah meninggalkan Balai Kota DKI setelah dilakukan upacara singkat yang dipimpin Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Rabu (16/9/2020) sekitar pukul 15:00 WB. (Wartakotalive.com/photocapture youtube pemprov dki)

Namun pada Senin (7/9/2020), Saefullah memaksakan diri untuk mengikuti rapat karena tuntutan tugas.

Sebelum Meninggal Dunia, Saefullah Curhat Pengalamannya jadi Sekda DKI untuk Lima Gubernur

Kata dia, gubernur telah meminta Saefullah untuk tetap beristirahat demi memulihkan kesehatannya.

“Pak gubernur sudah ingatkan, nggak usah hadir. Tapi beliau (Saefullah) ketika itu hadir (rapat Paripurna). Cuma saat di persidangan, dia merasa agak nggak enak badan lalu kembali istirahat dan ke dokter,” jelasnya.

Penulis: Fitriyandi Al Fajri
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved