Breaking News:

Berita Jakarta

Sistem Shift, ASN Pemkab Kepulauan Seribu Bergantian Kerja di Pulau dan di Darat

Bupati Kepulauan Seribu Junaedi mengatakan, sistem kerja shift ini menjadi sebuah terobosan dan inovasi yang diterapkan pihaknya di tengah pandemi Cov

Istimewa
Bupati Kepulauan Seribu Junaedi sebut pembukaan lokasi wisata Pulau Tidung dilakukan dengan tetap menerapkan adanya pembatasan jumlah pengunjung, Rabu (22/7/2020). 

WARTAKOTALIVE.COM, KEPULAUAN SERIBU - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Seribu menerapkan sistem kerja shift bagi para aparatur sipil negara (ASN).

Mereka akan bergantian kerja di pulau maupun di daratan.

Bupati Kepulauan Seribu Junaedi mengatakan, sistem kerja shift ini menjadi sebuah terobosan dan inovasi yang diterapkan pihaknya di tengah pandemi Covid-19.

Video: Kapolda Metro Jaya Tegaskan, Kelonggaran Bukan Berarti Kebebasan

Setiap ASN akan menjalani sistem tiga hari kerja di Kantor Kabupaten Kepulauan Seribu di Pulau Pramuka dan tiga hari kerja di kantor penghubung di Gedung Mitra Praja, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

"Kan ada WFO, WFH, itu sudah diterapkan. Jadi orang yang ditugaskan ke darat saya buat surat tugas, untuk tiga hari, Senin, Selasa, Rabu, bergantian," kata Junaedi, Selasa (8/9/2020).

 Kisah Penjual Keripik Meninggal Mendadak, Dedi Mulyadi Tanggung Biaya Pemakaman dan Keluarganya

 Tagar Mulan Trending di Twitter, Netizen Penasaran Pencet Tombol Like-Unlike-Like

Junaedi mengatakan, nantinya bagi mereka ASN yang mendapat giliran bekerja di Pulau Pramuka selama tiga hari akan mendapat fasilitas berupa rumah dinas selama bekerja.

Namun demikian, penerapan kerja shift ini hanya berlaku untuk ASN yang bekerja di sekretariat Pemerintah Kabupaten Kepulauan Seribu.

"Kalau sudin-sudin itu mereka kan orang dinas. Sekretariat Kabupaten aja yang diterapkan," ujar Junaedi.

Junaedi menuturkan sistem kerja shift untuk memudahkan akomodasi para ASN yang harus bolak balik ke Kepulauan Seribu selama PSBB transisi terkait upaya pencegahan Covid-19.

Halaman
1234
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved