Destinasi

Kangen Liburan di Masa Pandemi? Jalan-jalan Virtual Yuk di TikTok

Ada berbagai kreator di TikTok yang rajin mengunggah beragam konten wisata, seperti pemandangan pantai, gunung, air terjun, dan masih banyak lagi.

Editor: Feryanto Hadi
Istimewa
Liburan virtual di Tik Tok 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA-- Menurut berbagai penelitian, liburan bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh karena dapat merangsang hormon yang membuat manusia bahagia.

Nah, meskipun saat ini kita disarankan untuk tidak pergi berlibur demi mencegah penyebaran virus, mungkin kita bisa mencoba menjelajah berbagai tempat menarik lewat TikTok.

Bagaimana caranya?

Ada berbagai kreator di TikTok yang rajin mengunggah beragam konten wisata, seperti pemandangan pantai, gunung, air terjun, dan masih banyak lagi.

Dengan audio visual yang apik, video singkat berdurasi 15-60 detik dari mereka ini bisa membuat kita serasa seperti sedang liburan di tempat tersebut, lho. Yuk, kita lihat bisa liburan ke mana saja melalui TikTok! 

Indonesia Menuju New Normal, Yuk Liburan Virtual ke Taman Nasional, Saksikan Keindahannya

Hobi naik motor? Ini dia pemandangan kalau touring Labuan Bajo-Bajawa

Kreator LadyGuide ini pernah touring naik motor selama 10 jam dari Labuan Bajo menuju Bajawa, dan ternyata sepanjang perjalanan disuguhi pemandangan yang indah sekali.

Mulai dari pegunungan hingga tebing, membuat perjalanan menjadi tidak terlupakan.

Melalui akunnya, LadyGuide juga sering memberikan tips mengatur anggaran saat liburan dan juga membagikan informasi seputar tempat liburan yang hemat dan ramah di kantung. Patut disimpan nih untuk nanti setelah pandemi berakhir. 

Bersahabat dengan alam di Bukit Merese, Lombok

Di video dari kreator Riza Salahudin, terlihat bagaimana pemandangan di Lombok ini seperti lukisan.

Ada banyak hewan kerbau yang berkeliaran dengan bebas di bukit tersebut, tapi ternyata sangat bersahabat dan bisa diajak main juga, lho.

Selain di Bukit Merese ini, Riza Salahudin juga kerap mengunggah konten liburannya ke berbagai tempat, seperti di Pantai Bawana di Sumba hingga di air terjun Lumajang di Jawa Timur.

Liburan Virtual Sea World Ancol Disambut Antusias, Warganet Senang Menyelami Kehidupan Bawah Laut

Bersepeda di Kintamani, Bali

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved