Breaking News:

Bantu Pelajar dan Mahasiswa Mendapatkan Layanan Gratis Internet, Polsek Palmerah Gandeng Biznet

Jaringan Wi-Fi gratis itu dapat digunakan oleh siswa SD sampai mahasiswa selama 24 jam, mulai pukul 06.30.

Dok Humas Polres Metro Jakarta Barat
Polsek Palmerah menyediakan ruang belajar dan wifi gratis untuk siswa belajar selama pandemi virus corona atau Covid-19, Selasa (8/9/2020). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Suasana berbeda terlihat di salah satu ruangan di Kantor Polsek Palmerah, Selasa (8/9/2020). Belasan anak berbondong-bondong mendatangi kantor polisi itu. Mereka pun berkumpul di ruangan yang memang sudah disiapkan oleh jajaran Polsek Palmerah.

Rupanya, anak yang masih duduk di bangku sekolah itu memanfaatkan Wi-Fi gratis yang ada di Kantor Polsek Palmerah. Di ruangan itu pun mereka memanfaatkan Wi-Fi gratis untu mengikuti pembelajaran jarak jauh (PJJ).

Rian DMasiv Tegaskan Para Personil di Bandnya Tak Pernah Menyentuh Narkoba

Sempat Berikan Xanax, Mantan Kuasa Hukum Vanessa Angel Mengaku Tak Bisa Hadir untuk Jadi Saksi

Kapolsek Palmerah, Kompol Supriyanto, mengatakan, pengadaan Wi-Fi gratis bagi para pelajar hingga mahasiswa ini adalah kolaborasi Polsek Palmerah dengan Biznet. “Ini dilakukan untuk untuk mendukung pembelajaran secara daring di tengah Pandemi Covid-19 bagi para pelajar,” ungkap Supriyanto, Selasa (8/9/2020).

Pihaknya, bersama Biznet memfasilitasi layanan Wi-Fi gratis ini untuk membantu anak-anak selama mengikuti PJJ. Lebih lanjut Supriyanto mengatakan, penyediaan layanan Wi-Fi gratis ini dilatarbelakangi banyaknya keluhan dari warga soal jaringan internet untuk anak-anak mereka selama PJJ di masa pandemi Covid-19.

“Keluhan itu umumnya datang dari warga kurang mampu yang tidak sanggup membeli kouta internet setiap bulan untuk anak mereka,” ujar Supriyanto. Maka dari itu Wakapolsek Palmerah AKP Bahkrun menginsiasi diadakannya layanan internet gratis di Polsek Palmerah.

Pemprov DKI Rekrut Tenaga Profesional Penanganan Covid-19, Anies : Jadikan sebagai Ladang Ibadah

Sistem Shift, ASN Pemkab Kepulauan Seribu Bergantian Kerja di Pulau dan di Darat

Jaringan Wi-Fi gratis itu dapat digunakan oleh siswa SD sampai mahasiswa selama 24 jam, mulai pukul 06.30.

Sementara Senior Manager Biznet, Sufi Alvia, mengatakan layanan ini dilakukan selama satu sampai dua tahun. Setelah itu pihaknya akan melakukan evaluasi.

“Jika program ini mendapatkan sambutan positif, tidak tutup kemungkinan Biznet memperluas layanan ini ke Polsek lainnya di Jakarta Barat,” ungkap Sufi. Saat ini Biznet sudah memasang layanan Wi-Fi gratis di 20 titik di Jakarta Barat.

Penulis: Desy Selviany
Editor: Agus Himawan
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved