Breaking News:

Timnas

Shin Tae-yong Ingin Pemain Timnas U-19 Indonesia Lebih Fokus Saat Hadapi Kroasia

Tim Nasional Indonesia U-19 akan melawan tuan rumah Kroasia pada laga International U-19 Friendly Tournament 2020 di Stadion SRC Mladost.

PSSI.org
Tim Nasional Indonesia U-19 saat menghadapi Bulgaria pada laga uji coba yang bertajuk International U-19 Friendly Tournament 2020 di Stadion Igraliste NK Polet, Sveti Martin na Mauri, Sabtu (5/9/2020). Di laga tersebut Timnas U-19 kalah 0-3. 

WARTAKOTALIVE.COM --Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong berharap pemain Timnas U-19 Indonesia bisa meningkatkan permainan mereka dan lebih fokus saat menghadapi Kroasia.

Tim Nasional Indonesia U-19 akan melawan tuan rumah Kroasia pada laga International U-19 Friendly Tournament 2020 di Stadion SRC Mladost, Cakovec, Selasa (8/9/2020).

Laga ini menjadi laga kedua anak asuh Shin Tae-yong selama mengikuti pemusatan latihan (TC) di Kroasia.

Skuat Garuda Muda sebelumnya melawan Bulgaria pada Sabtu (5/9/2020) lalu yang berakhir dengan skor 0-3.

Setiap hari timnas U-19 digenjot latihan tiga kali pada pagi, sore dan malam hari.

Kekuatan Kroasia Bocor, Timnas U-19 Indonesia Dipastikan Kehilangan 2 Pemain Andalan

"Seperti yang sering saya bilang, saat ini kami sedang menjalani latihan dengan intensitas yang tinggi dengan menu fisik yang sangat keras. Intinya tim ini masih berproses," kata Shin Tae-yong seperti dilansir dari PSSI.org.

Pelatih asal Korea Selatan tersebut menambahkan usai melawan Bulgaria, pada hari Minggu (6/9/2020) anak asuhnya diberikan menu recovery training.

Ia pun juga kembali memberikan beberapa evaluasi yang harus dilakukan Garuda Muda usia melawan Bulgaria.

Pemain Timnas U-19 Indonesia Jack Brown dan Mohammad Kanu Dipastikan Absen Lawan Kroasia

"Melawan Kroasia semoga kami dapat meningkatkan permainan lebih baik lagi dan lebih fokus. Kroasia seperti Bulgaria, mereka punya postur tinggi serta fisik dan stamina bagus. Intinya kami tidak melihat hasil, tapi bagaimana pemain berproses dan bermain sesuai yang kami inginkan. Untuk kondisi tim saat ini hanya ada dua pemain yang mengalami cedera yakni Jack Brown dan M Kanu," tambah pelatih berusia 51 tahun tersebut.

Setelah melawan Kroasia, Indonesia akan berduel dengan Arab Saudi pada 11 September mendatang.

Timnas U-19 Indonesia Harus Waspadai Kroasia yang Mampu Cetak Gol di 60 Menit Awal

Selain mengikuti turnamen tersebut, skuat Garuda Muda juga akan melawan Qatar, Bosnia dan Herzegovina, serta Dinamo Zagreb selama di Kroasia.

TC di Kroasia dijadwalkan hingga akhir September ini.

Editor: Murtopo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved