Breaking News:

Tips Kesehatan

Tidur Siang Lebih dari Satu Jam Tingkatkan Kematian Dini 30 % dan Risiko Serangan Jantung, WASPADA!

Hasil penelitian di China ini bakal mengguncang dunia karena menyimpulkan tidur siang lebih 1 jam meningkatkan risiko kematian dan serangan jantung

Editor: Suprapto
Kompas.com
Tidur siang lebih dari satu jam meningkatkan risiko kematian dini dan serangan jantung. Hasil penelitian terbaru di China bakal dipresentasikan di depan peneliti top di Eropa. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA-- Studi terbaru menunjukkan hasil yang mengejutkan dan seperti membalikan sebuah fakta yang diyakini selama ini.

Ternyata, tidur siang tidak lagi bagus jika dilakukan lebih dari satu jam.

Sebuah studi menyebutkan, tidur siang lebih dari satu jam 'meningkatkan risiko kematian dini sebesar 30%'.

Para peneliti menemukan bahwa tidur siang yang lama di sore hari dikaitkan dengan risiko kematian muda 30 persen lebih besar.

Selain itu juga dikaitkan dengan kemungkinan penyakit jantung atau kardiovaskular 34 persen lebih tinggi dibandingkan dengan tidak tidur siang.

Alami Serangan Jantung, Pelatih Persib Robert Alberts Berharap Bisa Kembali ke Lapangan 2 Pekan Lagi

TEMUAN Terbaru Vaksin Virus Corona Tak Tingkatkan Imunitas Tubuh Orang Gemuk, 48% Lebih Meninggal

Seperti diberitakan mirror.co.uk, tidur siang lebih dari satu jam dapat menyebabkan penyakit jantung - dan bahkan dapat memicu kematian dini, demikian peringatan sebuah studi baru.

Peneliti menemukan bahwa tidur siang yang lama di sore hari dikaitkan dengan risiko kematian muda 30 persen lebih besar, dan kemungkinan penyakit kardiovaskular 34 persen lebih tinggi dibandingkan dengan tidak tidur siang.

Temuan ini bertentangan dengan anggapan bahwa berbaring untuk tidur sebentar adalah aktivitas yang tidak berbahaya, dengan "tidur siang" di sore hari dianggap di beberapa negara untuk meningkatkan produktivitas.

Tetapi temuan terbaru oleh para ilmuwan China, yang akan dipresentasikan di European Society of Cardiology Congress, menunjukkan bahwa tertidur lebih dari 60 menit bisa berisiko.

Penulis studi Dr. Zhe Pan, dari Universitas Kedokteran Guangzhou, China, berkata: "Tidur siang adalah hal biasa di seluruh dunia dan umumnya dianggap sebagai kebiasaan yang sehat.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved