HUT Kemerdekaan RI

Bendera Merah Putih Raksasa Dikibarkan dengan Crane di Lokasi Pembangunan JIS, Ini Alasannya

Ratusan karyawan tersebut mengikuti upacara dengan membentuk formasi angka 75 yang menunjukkan usia kemerdekaan Indonesia.

Wartakotalive.com/Junianto Hamonangan
Pengibaran merah putih berukuran raksasa dalam rangka HUT ke-75 Republik Indonesia di lokasi pembangunan Jakarta Internationl Stadium (JIS), Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (17/8/2020). 

WARTAKOTALIVE.COM, TANJUNG PRIOK - Bendera merah putih dengan ukuran raksasa dikibarkan dalam rangka HUT ke-75 Republik Indonesia.

Pengibaran bendera tersebut bertempat di lokasi pembangunan Jakarta International Stadium (JIS), Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (17/8/2020).

Para peserta upacara yang dimulai pukul 09.00 WIB itu adalah karyawan PT Jakarta Propertindo (Jakpro) bersama KSO proyek pembangunan JIS yakni PT Wijaya Karya (Wika), PT Pembangunan Perumahan (PP), dan PT Jaya Konstruksi.

Banyak Link Film Perjuangan Disebar di Aplikasi WhatsApp, Ini Komentar Joko Anwar dan Ernest Prakasa

Ernest Prakasa Sindir Menteri Tjahjo Kumolo Bagikan Link Film Bajakan: Saya Tahu Gak Bermaksud Jahat

Ratusan karyawan tersebut mengikuti upacara dengan membentuk formasi angka 75 yang menunjukkan usia kemerdekaan Indonesia.

Adapun bertindak sebagai inspektur upacara Direktur Utama PT Jakpro Dwi Wahyu Daryoto.

Pengibaran bendera merah putih kali ini dilakukan dengan cara yang tidak biasa.

Petugas upacara memasangkan bendera berukuran raksasa itu ke sebuah crane yang telah disiapkan.

Bendera merah putih berukuran panjang 17 meter dan lebar 8 meter tersebut kemudian dikibarkan menggunakan crane pada ketinggian 45 meter yang menggambarkan momen kemerdekaan pertama Indonesai pada 17 Agustus 1945.

Direktur Utama PT Jakpro Dwi Wahyu Daryoto mengungkapkan pihaknya sengaja menggelar upacara peringatan HUT ke-75 kemerdekaan Republik Indonesia di lokasi pembangunan JIS.

“Kenapa memakai lokasi (upacara) di stadion ini? Karena ke depannya, dua tahun lagi, stadion ini akan merepresentasikan langkah maju anak bangsa,” ungkap Dwi, di lokasi, Senin (17/8).

Pasalnya dalam jangka waktu dua tahun kedepan, Indonesia akan memiliki sehuah stadion bertaraf internasional. Bahkan ke depannya stadion itu akan menjadi suatu ikon kemajuan bangsa.

“Kita pengen menunjukkan ke dunia bahwa Indonesia mempunyai suatu bangunan stadion yang cukup maju dan juga ini nanti akan menjadi stadion yang green building,” tegas Dwi.

Banyak Link Film Perjuangan Disebar di Aplikasi WhatsApp, Ini Komentar Joko Anwar dan Ernest Prakasa

Bagaimana Cara Mendapatkan Uang Baru Rp 75.000? Ini Penjelasan Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo

Selain itu, Dwi menegaskan bahwa ada filosofi lain mengapa pengibaran bendera raksasa di lokasi pembangunan JIS tersebut dilakukan dengan cara tidak biasa yakni memakai sebuah crane.

“Itu untuk merepresentasikan bahwa ini safety project, supaya kemajuan proyek ini pun bisa dicapai dengan bagus dan dengan selamat,” ungkap Dwi.

Pada kesempatan itu, upacara peringatan HUT ke-75 Republik Indonesia juga menerapkan standar protokol kesehatan. Para peserta wajib masuk ke dalam bilik penyemprotan disinfektan.

Selain itu mereka juga wajib menerapkan protokol kesehatan 3M yakni menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun maupun menjaga jarak antara satu peserta dengan peserta lainnya. 

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved