Breaking News:

Kriminalitas

Akui Merugi Hingga Rp 58 Miliar, Lima Nasabah Laporkan Direksi PT Kreshna ke Polda Metro Jaya

Merasa Tertipu, Lima Orang Nasabah Investasi Laporkan Direksi PT Kreshna ke Polda Metro Jaya. Mereka Akui Merugi Hingga Rp 58 Miliar.

Warta Kota
Lima Orang Nasabah Didampingi Kuasa Hukumnya, Saddan melaporkan jajaran direksi PT Kreshna ke Polda Metro Jaya pada Jumat (15/8/2020). 

WARTAKOTALIVE.COM, SEMANGGI - Akui telah tertipu hingga mengalami kerugian sebesar Rp 58 miliar, lima orang nasabah investasi melaporkan jajaran direksi PT Kreshna kepada Polda Metro Jaya pada Jumat (14/8/2020).

Laporan tersebut diungkapkan Kuasa hukum para korban Saddan Marulitua Sitorus didasarkan pada sejumlah Undang-undang, yakni perlindungan konsumen, penipuan, penipuan pasar modal, penggelapan dan tindak pidana pencucian uang (TPPU).

Sebab, dana investasi milik korban yang semula diketahui akan ditanamkan dalam produk Bank Sinarmas justru dialihkan ke PT Kreshna.

"Ternyata oleh oknum marketing, dana klien kami dimasukan ke Kreshna," kata Saddan di Mapolda Metro Jaya pada Jumat (14/8/2020).

Mukti Ali Raja: Banyak Pelajaran yang Bisa Dipetik dari Kekalahan Telak Barcelona

Diakui Saddan, para korban termakan bujuk rayu marketing PT Kreshna.

Menurutnya, para kliennya diiming-imingi bunga 10 persen per tahun.

"Para klien kami sewaktu diprospek oleh marketing, diimingi-imingi bunga 10 persen per tahun. Yang menjadi pertanyaan kami apakah besaran bunga itu sesuai ketentuan Bank Indonesia dan Otoritas Jasa Keuangan atau OJK," kata Saddan.

"Justru ini menyalahi ketentuan UU. Kemana dana mereka sekarang, tidak jelas," tambah Saddan.

32 Kawasan Khusus Pesepeda di Jakarta Ditiadakan, Pengendara Bermotor Diperbolehkan Melintas

Menurut Saddan pihaknya sudah beberapa kali meminta kepada pihak PT Kreshna untuk mengembalikan dana investasi kliennya.

Namun, sejumlah langkah katanya justru percuma.

Halaman
123
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Dwi Rizki
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved