Breaking News:

Asuransi

Kolaborasi Allianz dan JD.ID untuk Asuransi Perpanjangan Garansi Produk Elektronik hingga 2 Tahun

Belanja online produk elektronik meningkat seiring pandemi Covid-19. Adakah asuransinya? Berapa lama masa garansinya?

Istimewa
Virtual press conference Allianz Indonesia dan JD.id dalam memberikan asuransi perpanjangan garansi produk elektronik, Kamis (13/8/2020). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Berbelanja online tentunya sudah menjadi kebiasaan baru yang dilakukan oleh masyarakat Indonesia, terutama ketika pandemi Covid-19 saat ini.

Menurut hasil Survei Sosial Demografi Dampak Covid-19 yang dilakukan oleh Biro Pusat Statistik (BPS) terjadi peningkatan sebesar 42 persen dalam aktivitas belanja online selama pandemi Covid-19, termasuk sejak penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) oleh pemerintah.

Seiring dengan meningkatnya kegiatan belanja online, pembelian barang-barang elektronik rumah tangga pun bertambah.

Berdasarkan data dari situs e-commerce JD.ID menyebutkan bahwa selama masa pandemi terdapat 30 persen peningkatan pada penjualan barang-barang elektronik dan gadget.

Berangkat dari kondisi ini, PT Asuransi Allianz Utama Indonesia (Allianz Utama) meresmikan kerja sama dengan JD.ID untuk menghadirkan produk Comprehensive General Liability Insurance, yakni perlindumgan asuransi saat berbelanja produk elektronik di JD.ID menggunakan JD Life.

Kisah 10 Tahun Xiaomi, dari Namanya Dami hingga Komitmen Hadirkan Harga Sebenarnya yang Bikin Sukses

Rayakan HUT ke-23, Super Indo Rilis Aplikasi Membership Digital My Super Indo, Ini Ragam Manfaatnya

Perpanjangan masa garansi

Produk asuransi Allianz ini memberikan manfaat Extended Warranty, yaitu penjaminan perpanjangan masa garansi produk elektronik selama 2 tahun, setelah masa garansi standar berakhir.

Presiden Direktur Allianz Utama Indonesia Peter van Zyl mengatakan kerja sama Allianz Utama dengan JD.ID adalah strategi perwujudan untuk fokus pada inovasi produk perlindunganyang mampu mendukung gaya hidup dengan pasar yang terus berkembang.

Rilis, BMW Virtual Showroow Tak Cuma Bisa Pilih Mobil Idaman, Ini Beragam Fitur Istimewanya

Hanya Rp 999.000, Siapa Cepat Dia Dapat Harga Spesial Xiaomi Redmi 9A Baterai 5.000 mAh, Ini Caranya

"Allianz utama memperluas jangkauan perlindungan asuransi serta memperkuat komitmen untuk menyediakan produk yang mampu membuat ketenangan pikiran di masa yang menantang seperti saat ini," ungkap Peter saat konferensi pers kerja sama Allianz Utama dengan JD.ID yang dilakukan secara virtual, Kamis (13/8/2020).

Sementara itu, Chief Financial Officer JD.ID Sandy Permadi menambahkan, kerja sama dilakukan untuk memberikan layanan yang inovatif kepada pelanggan e-commerce yang berbelanja di JD ID.

"Kami percaya partnership dengan Allianz Utama akan memberikan tambahan layanan atau nilai tambah terhadap pelayanan kami. Pelanggan bisa mengakses asuransi yang mudah, dari digital platform," ujarnya.

Harga Rp 450.000, Gelang Pintar Xiaomi Mi Band 5 Meluncur di Tanah Air dengan Deretan Fitur Unggulan

Rilis, Xiaomi Redmi K30 Ultra Quad Camera Pop-up dengan RAM 8-16GB dan Chip Mediatek Terbaru

Manfaat lain

Selain manfaat perpanjangan masa garansi suatu produk, ada beragam manfaat lain yang diberikan saat membeli proteksi ini.

Manfaat tersebut, antara lain mencakup 75 persen dari biaya perbaikan dan kerusakan barang milik konsumen, serta 50 persen dari harga pasar atau harga perolehan produk bila terdapat unit konsumen yang tidak dapat diperbaiki.

Selain itu, konsumen diberikan layanan antar jemput dengan biaya sebesar Rp 250.000 dengan sistem reimbursement.

Sementara itu, proteksi perpanjangan masa garansi selama 2 tahun dapat dijumpai oleh konsumen saat mencari produk elektronik di platform JD.ID.

Penulis: Mochammad Dipa
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved