Breaking News:

Virus Corona

Seluruh Armada Batik Air Dilengkapi HEPA Filter untuk Tangkal Virus Corona

Pengerjaan kebersihan secara terstruktur meliputi ruang kemudi, dapur, kamar kecil, termasuk pintu, pegangan pintu, wastafel dan tempat sampah.

Penulis: Andika Panduwinata | Editor: Feryanto Hadi
istimewa
Seluruh Armada Batik Air Dilengkapi HEPA Filter untuk Tangkal Virus Corona 

WARTAKOTALIVE.COM, BANDARA - Batik Air (kode penerbangan ID) member of Lion Air Group memberikan keterangan terkini sehubungan dengan peningkatan prosedur sterilisasi dan kebersihan pesawat udara jet yang dioperasikan yakni jenis Airbus 320-200, Airbus 320-200NEO, Boeing 737-800NG dan Boeing 737-900ER.

Corporate Communications Strategic of Batik Air, Danang Mandala Prihantoro menjelaskan pihaknya menerapkan tingkat kebersihan pesawat udara melalui peningkatan kegiatan kebersihan pesawat udara secara berkala.

"Dengan metode Aircraft Exterior and Interior Cleaning (AEIC) yang dilaksanakan di pusat perawatan pesawat Batam Aero Technic (BAT) member of Lion Air Group dan di berbagai basis bandar udara (base station) di mana pesawat Batik Air berada," ujar Danang kepada Warta Kota, Minggu (9/8/2020).

VIRAL Curhat Gadis asal Bintaro Diperkosa dan Dianiaya, Polisi Masih Kesulitan Lacak Pelaku

Direstui Orangtua, Hubungan Dul Jaelani dan Amanca Caesa Makin Dekat, Mereka Sering Jalan Bareng

Pengerjaan kebersihan secara terstruktur meliputi ruang kemudi, dapur, kamar kecil, termasuk pintu, pegangan pintu, wastafel dan tempat sampah.

Ada pula pada alas makan dan pegangannya, fasilitas hiburan termasuk remote control, pegangan pembuka rak bagasi kabin, overhead lighting, ventilasi udara serta call button.

Ilustrasi Batik Air
Ilustrasi Batik Air (Istimewa)

"Lalu sandaran kursi, penutup tempat duduk, sabuk pengaman, sandaran kepala tempat duduk, karpet lantai, jendela, penutup jendela, ruang kargo dan lainnya," ucapnya.

Danang menyampaikan, bahwa pesawat jet Airbus dan Boeing yang dioperasikan termasuk kategori generasi modern yang memiliki sistem penyaringan udara kabin dan partikel yang kuat, yakni dilengkapi High Efficiency Particulate Air (HEPA) filter.

Sirkulasi udara masuk dan keluar yang baik akan menghasilkan penyebaran udara kabin lebih efisien.

Setelah Bobol Kontrakan dan Sandera Penghuninya, Remaja Ini Tak Berdaya saat Ditangkap Warga

Seorang Mahasiswa Tertembak di Bagian Punggung saat Sedang Kendarai Sepeda Motor di Serpong

"HEPA filter merupakan sistem yang dalam membantu menjaga tingkat kebersihan udara di dalam kabin," kata Danang.

Menurutnya perangkat tersebut terpasang dan bekerja menggunakan sejumlah metode filtrasi yang menyaring lebih dari 99,9% jenis partikel dalam berbagai ukuran, termasuk virus, kuman dan bakteri.

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved