Breaking News:

Pilkada Serentak

Setelah PKS-PPP-PAN, Partai Demokrat Depok Sepakat Idris-IBH Maju dalam Pilkada Depok 2020

Demokrat sepakat dengan pasangan Mohammad Idris-Imam Budi Hartono sebagai bakal calon wali kota dan wakil wali kota Depok untuk maju di Pilkada 2020.

Warta Kota/Vini Rizki Amelia
Imam Budi Hartono (tengah, batik biru) berfoto bersama Ketua DPC Partai Demokrat Kota Depok Edi Sitorus (tiga dari kanan bawah) dan seluruh pengurus DPC Partai Demokrat Kota Depok di rumah Edi di kawasan Cimanggis, Depok, Rabu (5/8/2020) malam. 

WARTAKOTALIVE.COM, DEPOK - Kubu pasangan Mohammad Idris dan Imam Budi Hartono (IBH) semakin percaya diri maju sebagai bakal calon Wali Kota-Wakil Wali Kota Depok di Pilkada Depok 2020 karena mendapat dukungan dari sejumlah partai politik.

Sebelum Demokrat, DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Depok sudah mengajukan rekomendasi pasangan Mohammad Idris dan Imam Budi Hartono (IBH) sebagai calon wali kota dan wakil wali kota dalam Pilkada Depok 2020.

Sementara sebagai kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS), sudah bisa dipastikan IBH didukung penuh oleh PKS.

Video: Pilkada Depok 2020 - Sekda Kota Depok Optimis Maju di Pilkada Depok

Bukan hanya PKS dan PPP, Partai Amanat Nasional juga sudah menyatakan mendukung pencalonan IBH sebagai bakal calon Wakil Wali Kota Depok, sehingga kubu Idris-IBH langkahnya semakin mulus.

Ketua DPC Partai Demokrat Kota Depok, Jawa Barat, Edi Sitorus menyatakan sepakat dengan pasangan Mohammad Idris dan Imam Budi Hartono (IBH) sebagai bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok untuk maju dalam Pilkada 2020.

 Beirut Bergolak Akibat Ledakan Dahsyat, Jumlah Korban Tewas Capai 100 Jiwa, 4.000 Luka

 Presiden Lebanon: 2.750 Ton Amonium Nitrat Terkait dengan Ledakan Masif di Beirut

"Kami di DPC sudah rapat, kemudian kami membuat surat ke DPD untuk disampaikan juga ke DPP dengan usungan dari DPC Partai Demokrat Depok, yaitu pasangan Mohammad Idris dan Imam Budi Hartono (IBH)," kata Edi Sitorus, di Depok, Kamis (6/8/2020).

Mohammad Idris saat ini masih menjabat sebagai Wali Kota Depok, sedangkan Imam Budi Hartono (IBH) masih menjabat sebagai Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat.

Edi berharap, setelah dipelajari oleh DPP maka surat rekomendasi pasangan Mohammad Idris dan Imam Budi Hartono segera bisa turun.

Mengenai adanya nama Diana Dewi yang sempat diajukan menjadi bakal calon wakil wali kota Depok, Edi mengatakan, dalam prosesnya politik ini memang dinamis, sehingga pada akhirnya kami menetapkan bakal calon wakil wali kota Depok Imam Budi Hartono.

 Ditandatangani Prabowo, Ketua DPRD Kabupaten Bekasi Diganti? Ari Dwi Nugraha Belum Tahu

Halaman
123
Penulis: Hertanto Soebijoto
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved