Breaking News:

Kabar Artis

Ike Muti Sudah Klarifikasi dan Minta Maaf, Biro Hukum Pemprov DKI: Jadi Pelajaran ke Depan

Pemprov DKI Jakarta sendiri melalui Biro Hukum memberikan apresiasi atas koreksi dan permintaan maaf dari Ike Muti

photocollage/wartakotalive.com/@dkijakarta/ikemuti16
Ike Muti, artis sinetron, disomasi oleh Biro Hukum Pemprov DKI kepada terkait postingannya di twitter dan instagram yang dinilai mencemarkan nama baik institusi ini. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA- Aktris Ika Muti Kepala Biro Hukum Pemprov DKI Jakarta, Yayan Yuhanah pemilik akun Instagram @ikemuti16 sudah menyampaikan koreksi atas unggahannya dan menghapus unggahan yang berisi informasi salah tentang Pemprov DKI Jakarta dan menjadi viral di media sosial.

Biro Hukum Pemprov DKI Jakarta berharap agar ke depannya tidak lagi terjadi pemutarbalikan fakta dan kegaduhan atas soal yang non-substantif seperti ini.

Kepala Biro Hukum Pemprov DKI Jakarta, Yayan Yuhanah mengatakan, dirinya sudah membaca koreksi yang dilakukan oleh Ike Muti melalui akun Instagram pribadinya. Koreksi tersebut sudah diunggah oleh Ike Muti per tanggal 2 Agustus atau bertepatan dengan masa tenggat somasi yang ditentukan.

Batas Somasi dari Pemprov DKI Hampir Habis, Ike Muti Akhirnya Beri Klarifikasi dan Minta Maaf

Agency Artis Klarifikasi soal Curhatan Ike Muti yang Dinilai Sudutkan Pemprov DKI

“Setelah adanya pengakuan dan koreksi dari Ike Muti, serta atas arahan dari Gubernur DKI Jakarta, maka kami anggap masalah yang berkaitan dengan unggahan tersebut sudah selesai,” ujarnya, Minggu (2/8).

Pemprov DKI Jakarta sendiri melalui Biro Hukum memberikan apresiasi atas koreksi dan permintaan maaf dari Ike Muti.

Yayan berharap agar pemutarbalikan fakta seperti ini tidak terulang lagi dan dapat menjadi pembelajaran bagi yang bersangkutan dan bagi masyarakat untuk menggunakan akal sehat, bijak dan kritis dalam berkomunikasi dengan menggunakan media sosial.

Yayan menilai pentingnya memiliki ketelitian, obyektivitas dan melakukan verifikasi sebelum menyebarkan informasi agar tidak ada kabar yang menyesatkan beredar di masyarakat.

“Kejadian ini harus dijadikan pelajaran bagi semua,” tegasnya.

Diberitakan sebelumnya, aktris Ike Muti akhirnya menjawab somasi dari Biro Hukum Pemprov DKI Jakarta untuk memberikan klarifikasi atas pernyataannya di sosial media sebelumnya yang dianggap menyudutkan Pemprov DKI Jakarta.

Sebelumnya, Biro Hukum Pemprov DKI mengrimkan somasi dan memberi waktu bagi Ike 2x24 jam untuk memberikan penjelasan atau klarifikasinya.

Halaman
1234
Editor: Feryanto Hadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved