Breaking News:

Wisata

Banyak Dikunjungi Wisatawan, Taman Jembatan Cinta Pulau Tidung Disemprot Disinfektan

Kawasan Taman Jembatan Cinta, Pulau Tidung, Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan,Kepulauan Seribu disemprot cairan disinfektan sebagai upaya sterilisasi

Warta Kota/Junianto Hamonangan
Petugas Sektor 8 Suku Dinas Gulkarmat Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu melakukan penyemprotan cairan disinfektan di kawasan Jembatan Cinta Pulau Tidung. 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Junianto Hamonangan

WARTAKOTALIVE.COM, KEPULAUAN SERIBU - Kawasan Taman Jembatan Cinta, Pulau Tidung, Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan,Kepulauan Seribu disemprot cairan disinfektan sebagai upaya sterilisasi dan pencegahan Covid-19.

Penyemprotan cairan disinfektan tersebut dilakukan oleh petugas Sektor 8 Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu.

Kepala Sektor 8 Suku Dinas Gulkarmat Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu, Eko Mahendro mengatakan penyemprotan cairan disinfektan tersebut dilakukan sebagai upaya sterilisasi.

Pasalnya kawasan Jembatan Cinta selama ini merupakan destinasi utama bagi sejumlah wisatawan yang datang berkunjung ke Pulau Tidung khususnya pada saat akhir pekan.

"Lokasi Jembatan Cinta selalu ramai dikunjungi wisatawan, jadi perlu sterilisasi untuk pencegahan penyebaran Covid-19," ujar Eko, Selasa (28/7).

Penyemprotan cairan disinfektan melibatkan empat petugas Sektor 8 Suku Dinas Gulkarmat Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu dibantu tim kesehatan, gugus tugas pulau dan Satpol PP.

Proses penyemprotan cairan disinfektan di area Taman Jembatan Cinta tersebut menggunakan satu unit sprayer.

Beberapa sarana dan prasarana yang disemprot cairan disinfektan meliputi, Jembatan Cinta, lokasi belanja, kuliner, toilet, gazebo hingga bangku-bangku istirahat yang biasa dimanfaatkan para wisatawan di dalam taman dan pinggir pantai.

"Pada kesempatan itu petugas menghabiskan 15 liter cairan disinfektan," ujar Eko.

Halaman
1234
Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved