Musik

Kenang Mendiang Ashraf Sinclair, Bunga Citra Lestari Nyanyikan Lagu '12 Tahun Terindah'

Lahirlah lagu pertama Bunga Citra Lestari setelah kepergian Ashraf Sinclair yang berjudul '12 Tahun Terindah'.

Dokumentasi Pribadi
Bunga Citra Lestari merilis lagu baru berjudul 12 Tahun Terindah, Minggu (19/7/2020). Lagu 12 Tahun Terindah adalah karya yang menjadi bagian dari proses healing Bunga Citra Lestari saat menghadapi kepergian Ashraf Sinclair. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Kehilangan orang terkasih merupakan momen terberat bagi banyak orang, termasuk Bunga Citra Lestari (BCL) yang ditinggal Ashraf Sinclair di awal 2020 ini.

Kepergian Ashraf Sinclair merupakan titik terendah dalam hidup Bunga Citra Lestari yang saat ini harus melanjutkan hidup bersama putra semata wayangnya, Noah Sinclair.

Selepas kepergian Ashraf Sinclair, bertepatan situasi pandemi virus corona, Bunga Citra Lestari memilih diam di rumah dan absen dari aktifitasnya sebagai penyanyi, termasuk di media sosial.

Peringati 100 Hari Meninggal Ashraf Sinclair, Bunga Citra Lestari Menangis Saat Gelar Pengajian

Unggah Foto Mendiang Ashraf Sinclair di Medsos, Bunga Citra Lestari: I Miss You, Each and Everyday

Hampir lima bulan, Bunga Citra Lestari menghabiskan waktunya di rumah.

Bunga Citra Lestari mencoba memahami situasi, berdamai dengan keadaan, dan menemukan kenyamanan dengan menulis untuk mencurahkan perasaannya.

Berbagai curahan hatinya untuk mendiang sang suami, dituliskan Bunga Citra Lestari di buku harian pemberian Ashraf Sinclair.

Bunga Citra Lestari dan Noah Sinclair, putra semata-wayangnya buah pernikahan bersama Ashraf Sinclair. Bunga Citra Lestari merilis lagu baru berjudul 12 Tahun Terindah, Minggu (19/7/2020). Lagu 12 Tahun Terindah adalah karya yang menjadi bagian dari proses healing Bunga Citra Lestari saat menghadapi kepergian Ashraf Sinclair.
Bunga Citra Lestari dan Noah Sinclair, putra semata-wayangnya buah pernikahan bersama Ashraf Sinclair. Bunga Citra Lestari merilis lagu baru berjudul 12 Tahun Terindah, Minggu (19/7/2020). Lagu 12 Tahun Terindah adalah karya yang menjadi bagian dari proses healing Bunga Citra Lestari saat menghadapi kepergian Ashraf Sinclair. (Dokumentasi Pribadi)

Salah satunya dikembangkan Bunga Citra Lestari menjadi sebuah karya.

Bersama Ifa Fachir, Bunga Citra Lestari mengembangkan tulisan tersebut menjadi lagu. Andi Rianto, sahabat Bunga Citra Lestari, turut memainkan piano untuk melodi ciptaan Ifa Fachir.

Maka, lahirlah lagu pertama Bunga Citra Lestari setelah kepergian Ashraf Sinclair yang berjudul 12 Tahun Terindah.

Rayakan Ulang-tahun ke-37, Ini Unggahan Pertama Bunga Citra Lestari Usai Ashraf Sinclair Meninggal

Tangisan Bunga Citra Lestari Membasahi Pipi Saat Judika Nyanyikan Lagu Tak Mungkin Bersama

Menurut Bunga Citra Lestari, lagu 12 Tahun Terindah ini berisi ungkapan jujurnya atas kesepian dan kebingungan menghadapi hari tanpa pasangan hidup.

"Lagu ini menceritakan kebingungan saya menghadapi hari-hari baru. Saat hidup berubah dalam waktu yang begitu cepat, tanpa peringatan, dan mau tidak mau harus tetap dijalani," kata Bunga Citra Lestari.

Melalui keterangan tertulisnya diterima Wartakotalive.com, Minggu (19/7/2020), Bunga Citra Lestari mengatakan, dia berusaha melihat lagi tahun-tahun yang sudah dilewatinya bersama Ashraf Sinclair.

Bunga Citra Lestari mengunggah foto bersama anaknya Noah
Bunga Citra Lestari mengunggah foto bersama anaknya Noah (Instagram)

Bunga Citra Lestari merasa bersyukur, karena Tuhan memberikannya 12 tahun terindah bersama Ashraf Sinclair.

"Melalui suka dan duka dalam cinta, yang membuat saya percaya kalau cinta itu ada," ujar Bunga Citra Lestari.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved