Breaking News:

Virus Corona Jabodetabek

Wagub DKI Minta Komunitas Putra-Putri Pejuang Veteran Indonesia Bantu Dampak Covid-19

Komunitas merupakan wadah berkumpulnya masyarakat, namun peran mereka cukup penting untuk membantu pemerintah dalam hadapi dampak Covid-19.

Penulis: Fitriyandi Al Fajri | Editor: Dodi Hasanuddin
Dok PPID DKI Jakarta
Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (kanan) menerima plakat penghargaan dari Ketua Pemuda Panca Marga (PPM) DKI Jakarta 2020-2025 di Gedung Wira Purusa Legiun Veteran, Jakarta Timur pada Sabtu (18/7/2020). 

WARTAKOTALIVE.COM, DUREN SAWIT - Pemprov DKI Jakarta meminta kepada seluruh elemen untuk berkolaborasi menghadapi dampak Covid-19.

Wabah Covid-19 dianggap telah mengganggu stabilitas kesehatan hingga sosial-ekonomi masyarakat, terutama wilayah Jakarta.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengungkapkan, tak terkecuali komunitas yang ada di masyarakat.

Walau komunitas merupakan wadah berkumpulnya masyarakat, namun peran mereka cukup penting untuk membantu pemerintah dalam hadapi dampak Covid-19.

“Kami senantiasa sangat terbuka, transparan, dan selalu ingin melibatkan seluruh komponen bangsa di wilayah DKI Jakarta untuk terlibat aktif,” kata pria yang akrab disapa Ariza ini berdasarkan keterangan dari PPID DKI Jakarta pada Sabtu (18/7/2020).

Panggilan Hati, Syafei Bangga Latih Tim INAF Tanpa Dibayar

Beli dan Konsumsi Narkoba Catherine Wilson Minta Maaf kepada Masyarakat

Hal itu dikatakan Ariza saat menghadiri pelantikan Ketua Pemuda Panca Marga (PPM) DKI Jakarta periode 2020-2025.

Pelantikannya digelar di Gedung Wira Purusa Legiun Veteran, Jalan Raden Inten, Kecamatan Durensawit, Jakarta Timur.

PPM merupakan wadah berhimpun bagi putra/putri para pejuang veteran Republik Indonesia. Secara historis, PPM memiliki kaitan dengan para Legiun Veteran serta merupakan keluarga besar TNI/Polri.

Dalam sambutannya, Ariza mengajak anggota PPM untuk berkolaborasi bersama Pemprov DKI dalam mengatasi dampak sosial ekonomi akibat pandemi Covid-19.

“Keberadaan PPM ini sangat besar dan signifikan dalam berbagai aktivitas kegiatan dan pembangunan di DKI Jakarta, terlebih di saat pandemi Covid-19 saat ini,” ujar politisi dari Partai Gerindra ini.

Ariza berharap kolaborasi yang terbangun dengan PPM, dapat memanfaatkan pemberdayaan masyarakat dalam rangka pertumbuhan ekonomi.

“Kolaborasi ini dapat mewujudkan Jakarta yang aman, tenteram, dan tertib kehidupannya dan lebih demokratis partisipatif, serta aspiratif,” imbuhnya. 

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved