Breaking News:

Berita Jakarta

Korban Kebakaran di Rorotan Dengar Ledakan Dua Kali, Dikira Bohlam Meledak

Sagil yang sedang merebahkan diri di kasur, mendengar adanya suara ledakan. Ketika itu dirinya langsung terbangun.

Penulis: Junianto Hamonangan | Editor: Dodi Hasanuddin
Warta Kota/Joko Supriyanto
Ilustrasi kebakaran 

WARTAKOTALIVE.COM, CILINCING - Belasan rumah yang ada di Kampung Malaka HB (Haji Bandan) RT 07/RW 06 Kelurahan Rorotan, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara, Kamis (16/7/2020) hangus terbakar.

Seorang warga korban kebakaran, Sagil (60) mengatakan, peristiwa yang terjadi sekira pukul 21.00 WIB itu sempat membuatnya kaget.

Sagil yang sedang merebahkan diri di kasur, mendengar adanya suara ledakan. Ketika itu dirinya langsung terbangun dan mencari-cari sumber ledakan tersebut.

"Saya bangun gara-gara kan dengar suara meledak. Saya pikir bohlam saya pecah," kata Sagil, di lokasi, Jumat (17/7/2020).

Ayah Tiri Aniaya Balita Berusia 2 Tahun Hingga Tewas, Jasadnya Dibuang ke Kali

Sinopsis Film Lone Survivor Misi Angkatan Laut AS Tangkap Pimpinan Taliban di TransTV, Jumat (17/7)

Menurut Sagil, dirinya mendengar ledakan hingga dua kali. Namun setelah dicek lampu bohlamnya tidak meledak tapi dirinya malah dikagetkan api yang membakar rumah salah satu tetangganya.

"Saya kan duduk, buka pintu api udah muncul. Bukan dari saya, dari tetangga saya api sudah membesar," ucap Sagil.

Melihat hal itu, Sagil berusaha menyelamatkan diri menuju lokasi yang aman. Namun dirinya tidak berhasil mengamankan barang-barang apapun dari dalam rumahnya yang hangus terbakar.

Sebelumnya kebakaran di Kampung Malaka HB (Haji Bandan) RT 07/RW 06 Kelurahan Rorotan, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara, menghanguskan 17 rumah warga.

Bangunan semi permanen tersebut hangus terbakar diduga akibat korsleting listrik. Api berhasil dipadamkan setelah 10 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved