Breaking News:

Timnas

Terapkan Protokoler Kesehatan Ketat, Timnas Indonesia U-16 Agendakan Rapid Test Lanjutan

Bima menuturkan, serangkaian tes perlu dilakukan untuk menghindari adanya klaster baru di pemusatan latihan Timnas U-16.

pssi.org
Latihan perdana timnas U-16 di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Senin (6/7/2020) pagi 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Wahyu Septiana

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Para pemain, pelatih, dan ofisial Timnas Indonesia U-16 akan menjalani rapid test lanjutan pada Selasa (14/7/2020).

Serangkaian tes Covid-19 harus dilakukan seluruh elemen di Timnas Indonesia U-16 untuk mendeteksi dan memastikan pelaksanaan pemusatan latihan atau training camp (TC) berjalan lancar tanpa gangguan.

Seperti diketahui, Timnas U-16 sudah menjalani TC selama sepekan, dimulai dari tanggal 6 Juli dan akan berakhir tanggal 29 Juli 2020.

Pelaksanaan TC Timnas Indonesia U-16 difokuskan di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat.

Ini Calon Lawan Timnas U-16 Indonesia di Laga Uji Coba Sebelum ke Bahrain

Sebelumnya, seluruh elemen di Timnas U-16 sudah terlebih dahulu melakukan rapid test saat pertama kali tiba di lokasi pemusatan latihan, pada Minggu (5/7/2020).

Dua hari berselang atau tepatnya pada Selasa (7/7/2020), tim asuhan Bima Sakti itu langsung melakukan swab test untuk mengetahui kondisi seluruh elemen yang ada di tim.

Bima menuturkan, serangkaian tes perlu dilakukan untuk menghindari adanya klaster baru di pemusatan latihan Timnas U-16.

Pelatih Timnas U-16 Indonesia, Bima Sakti saat melatih anak asuhnya di pemusatan latihan.
Pelatih Timnas U-16 Indonesia, Bima Sakti saat melatih anak asuhnya di pemusatan latihan. (media officer PSSI)

Untuk itu, para pemain, pelatih, dan ofisial yang terlibat langsung pada pelaksanaan TC akan menerapkan protokoler kesehatan ketat, salah satunya dengan rutin menjalani tes Covid-19.

"Rencananya kami akan melakukan kembali tes lagi pada Selasa. Sekarang kami masih melakukan latihan," kata Bima Sakti saat dikonfirmasi awak media, Senin (13/7/2020).

Halaman
123
Penulis: Wahyu Septiana
Editor: Murtopo
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved